Home > Berita Piala Dunia 2018 > Harry Kane Puas dengan Raihan Golden Boot

Harry Kane Puas dengan Raihan Golden Boot

London – Bintang Timnas Inggris, Harry Kane sukses meraih Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Raihan ini didapatkannya Kane usai gelaran final Piala Dunia 2018 berakhir, dimana gelar juara dimenangkan oleh Prancis.

Harry Kane Puas dengan Raihan Golden Boot

Harry Kane

Namun, Kane tidak hadir dalam penyerahan Golden Boot atas nama dirinya. Di Piala Dunia sebelum-sebelumnya, pemenang memang akan diberi penghargaan di lapangan seusai gelaran final.

Tapi Kane telah terlebih dahulu terbang ke negaranya usai Inggris dikalahkan Belgia pada perebutan juara ketiga. “Saya yakin mereka akan mengirimkannya kepada saya dalam paket yang aman dan bagus,” kata Kane sebagaimana diberitakan Daily Star pada Senin (16/7/2018).

“Ini merupakan (penghargaan) kedua kalinya setelah (raihan top skor) Liga Premier (musim 2016/2017).”

“Ini pencapaian yang sangat besar. Tidak banyak pemain yang mengatakan bahwa mereka telah memenangkan Golden Boot di Piala Dunia.” ungkapnya.

Harry Kane merupakan pemain Inggris pertama sejak Gary Lineker pada tahun 1986 sebagai pencetak gol terbanyak turnamen Piala Dunia.

Meski gagal membawa timnya menjadi juara Piala Dunia, Kane yakin prestasinya ini telah membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia yang sesungguhnya.

“Ini merupakan ajang yang fantastis bagi saya secara pribadi dan tim juga,” kata Kane.

“Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan.”

“Saya katakan sebelum datang ke turnamen ini (Piala Dunia) ingin saya buktikan bahwa saya bisa melakukannya.”

“Piala Euro sangat mengecewakan. Jika ada yang ingin saya buktikan pada diri saya sendiri, saya bisa mencetak skor pada tingkatan level ini (Piala Dunia).” jelasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Jakarta – Inggris bakal berhadapan dengan Kroasia untuk memperebutkan satu tiket menuju partai final Piala Dunia ...