Home > Berita Bola > Hadapi Prancis di Final, Kroasia Usung Misi Balas Dendam

Hadapi Prancis di Final, Kroasia Usung Misi Balas Dendam

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan satu tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris pada babak semi-final dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Moscow, Kamis (12/07/18) dini hari tadi.

Hadapi Prancis di Final, Kroasia Usung Misi Balas Dendam

Kroasia pun sudah ditunggu oleh Prancis di laga final Piala Dunia. Prancis sendiri juga berhasil malaju ke final usai menumbangkan Belgia dari semifinal, Rabu (11/07/18) dini hari kemarin.

Baca juga : FIFA Minta Kameramen Tak Lagi Menyorot Suporter Cantik

Pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia bakal berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/06/18) pukul 22.00 WIB malam mendatang.

Dikutip dari fifa.com, Kroasia mampu menembus babak semifinal untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1998. Pada waktu itu mereka harus tersingkir usai kalah dari Prancis.

Sebelum mengalahkan Inggris, Perdana Menteri Kroasia, Andrej Plenkovic mengunjungi hotel tempat tim menginap dan mengajak semua pemain untuk balas dendam ke Prancis.

“Kita mungkin punya kesempatan untuk membalaskan dendam di final menghadapi Prancis, dendam yang sudah bertahan 20 tahun lalu,” ucap Plenkovic dilansir dari sportskeeda.com.

Kroasia pun berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018 dan akan bertemu dengan Prancis.

“Kita punya peluang bagus untuk membalas dendam kami 20 tahun yang lalu, ketika mereka melaju ke final. Mungkin ini waktunya untuk kami membalaskan dendam, tapi ini akan menjadi laga yang sulit,” ucap Lovren kepada laman resmi FIFA.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Pemain Taiwan U-19 Yang Sedang Meniti Karir di Inggris

Jakarta – Piala Asia U-19 2018 akan digelar pada hari ini, dengan laga perdana Grup ...