Home > Berita Bola > Giroud Sesumbar Cetak Gol di Semifinal dan Final

Giroud Sesumbar Cetak Gol di Semifinal dan Final

Jakarta – Striker timnas Prancis, Olivier Giroud memang masih belum mencetak satu gol selama Piala Dunia 2018 Rusia. Giroud sendiri telah berhasil mengantarkan Prancis mencapai semifinal, namun ia masih belum mencetak Satu gol pun untuk Prancis.

Giroud Sesumbar Cetak Gol di Semifinal dan Final

Kini Prancis bakal berhadapan dengan Belgia di semifinal Piala Dunia, Rabu (11/7) dini hari WIB mendatang. Giroud pun menyatakan bahwa dirinya bakal berusaha untuk membuka keran golnya. Giroud juga mengatakan bahwa selama ini dia memang sengaja menyimpan golnya untuk semifinal dan final.

Baca juga : Simak Data Statistik Jelang Laga Prancis vs Belgia

Namun Giroud sama sekali tak terpengaruh. Bahkan ia masih yakin bakal terus menjadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps, dan dengan itu dia yakin golnya akan segera tiba.

Giroud beralasan bahwa dirinya kesulitan untuk mencetak gol karena perannya di dalam skuat Prancis. Sebagai penyerang, Giroud diplot untuk membuka pertahanan lawan dan memberi ruang bagi rekan setimnya untuk beraksi.

“Memang benar saya belum punya banyak kesempatan. Saya mencoba untuk membuat ruang bagi rekan setim saya,” kata Giroud dikutip dari express.

“Saya menyimpan gol saya untuk semifinal dan mungkin final.”

Giroud merasa tak terlalu terbebani dengan catatan tanpa gol tersebut. Giroud menilai bahwa yang paling penting dan terutama adalah kemenangan tim.

“Ketika anda menjadi seorang penyerang seperti saya, anda selalu bermain untuk rekan satu tim. Saya lebih suka mendapatkan peluang dan mencetak gol tetapi jika saya bisa membuka ruang untuk pemain lain, saya selalu mencoba memilih yang terbaik untuk tim.”

“Itulah yang paling penting. Jika kami menjadi juara dunia tanpa saya mencetak gol, itu tidak masalah. Justru itu berarti ketika saya di lapangan pelatih berpikir saya bisa membantu tim.”

“Saya memiliki peran untuk dimainkan. Itulah yang paling penting,” tandas Giroud.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...