Home > Berita Liga Italia > Juventus > Gianluigi Buffon Akhirnya Merapat ke PSG

Gianluigi Buffon Akhirnya Merapat ke PSG

Turin – Teka-teki mengenai masa depan Gianluigi Buffon akan segera terjawab. Kiper veteran ini kabarnya akan segera diresmikan menjadi kiper baru PSG di akhir pekan ini.

Gianluigi Buffon Akhirnya Merapat ke PSG

Gianluigi Buffon

Buffon sendiri dikenal sebagai salah satu ikon Juventus. Ia sudah kurang lebih 16 tahun mengabdikan diri sebagai palang pintu juara Serie A, Juventus. Namun, pada akhir musim lalu, Buffon membuat kejutan. Ia memutuskan untuk meninggalkan Turin untuk mencari tantangan baru dalam karirnya.

Ada sejumlah spekulasi ke mana Buffon akan pergi. Namun dilansir Goal International, sang kiper akan terbang ke Prancis untuk bergabung dengan PSG.

Menurut laporan tersebut, PSG sudah aktif mendekati Buffon sejak akhir musim lalu. Ia ingin pengalaman Buffon yang kaya bisa membantu mereka berprestasi di Liga Champions.

Menurut laporan tersebut, PSG dan Buffon sudah mencapai kata sepakat mengenai kerja sama mereka. Untuk itu sang kiper veteran akan segera terbang ke Prancis untuk menyelesaikan transfernya.

Ia dikabarkan akan menjalani tes medis di PSG pada hari Jumat (6/7/2018) waktu setempat. Jika semua berjalan lancar, ia akan diperkenalkan sebagai pemain baru PSG paling lambat hari Senin (9/6/2018) mendatang.

Menurut laporan tersebut, kiper 40 tahun itu mendapatkan kontrak jangka pendek di kota Paris. Buffon dikontrak hingga tahun 2019 saja. Namun ada klausul untuk perpanjangan kontrak sang kiper untuk satu tahun sehingga ia bisa bertahan hingga tahun 2020. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bos Juventus Kesal Pemainnya Ludahi Lawan

Bos Juventus Kesal Pemainnya Ludahi Lawan

Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyampaikan peringatan untuk Douglas Costa terkait aksi memalukan dalam ...