Home > Berita Liga Italia > FIGC Jatuhkan Hukuman Pengurangan Poin kepada Parma

FIGC Jatuhkan Hukuman Pengurangan Poin kepada Parma

Parma – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi menjatuhkan hukuman pengurangan poin untuk Parma. Klub promosi ini dikurangi lima poin untuk Serie A musim 2018/19.

FIGC Jatuhkan Hukuman Pengurangan Poin kepada Parma

Hukuman ini dijatuhkan karena tindakan salah satu pemain Parma musim lalu. Kala itu salah satu pemain mereka, Emanuele Calaio mengirimkan pesan kepada pemain Spezia untuk meminta mereka mengalah.

“Parma mendapat hukuman pengurangan lima poin dari Serie A. Sementara itu, Calaio dilarang hukuman bertanding selama dua tahun ditambah denda 20.000 euro,” tulis FIGC dalam pernyataan resminya pada Senin (23/7/2018).

Laga krusial yang dihelat pada tanggal 19 Mei tersebut dimenangkan Parma dengan skor 2-0 lewat gol Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti. Hasil tersebut membawa Parma mendapat tiket promosi langsung ke Serie A.

Hukuman yang didapat Parma sendiri lebih ringan bila dibandingkan dugaan awal. Sebelumnya Parma terancam batal mendapat tiket promosi ke Serie A.

Meski Bordeaux bertahan di angka 40 juta euro, namun transfer diyakini akan tetap terjadi. Pemain yang juga menjadi incaran Inter Milan dan Everton kabarnya bakal menerima gaji sebesar 2,5 juta euro per musim salama di Olimpico Stadium. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Fokus Juventus Kini Dialihkan Ke MU

Turin – Setelah meraih kemenangan atas Cagliari dengan skor 3-1 pada hari Minggu(04/11) di pekan ...