Home > Berita Bola > FIFA Minta Kameramen Tak Lagi Menyorot Suporter Cantik

FIFA Minta Kameramen Tak Lagi Menyorot Suporter Cantik

Jakarta – Piala Dunia 2018 di Rusia ternyata tak hanya menjadi ajang bagi pesepakbola untuk unjuk kemampuan mengolah bola. Namun, Piala Dunia kali ini banyak para suporter cantik yang hadir dari berbagai negara.

FIFA Minta Kameramen Tak Lagi Menyorot Suporter Cantik

Meskipun demikian, FIFA merasa geram dengan sorotan kamera kepada para wanita cantik di tribun penonton. Bahkan petinggi FIFA, Federico Addiechi telah meminta media-media yang menyiarkan Piala Dunia mengurangi sorotan kamera ke arah para suporter cantik di tribun.

Baca juga : Sempat Kolaps, Bagaimana Kondisi Terkini Bek Persebaya ?

Federico Addiechi juga meyakini jika FIFA sebagai badan sepakbola tertinggi di dunia harus membantu mengatasi seksisme pada Piala Dunia.

Kelompok anti diskriminasi Fare Network mengungkapkan bahwa seksisme menjadi masalah besar di perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Terutama banyak perempuan Rusia yang kerap disapa dengan nada melecehkan di jalan-jalan.

“Kami sudah menangani kasus itu yang menimpa penyiar. Kami melakukan dengan layanan siaran kami,” ujar Addiechi kepada BBC Sport.

“Ini salah satu yang akan kami terapkan di masa mendatang. Ini perubahan yang normal,” tambahnya.

Selama perhelatan Piala Dunia 2018, Getty Images mengeluarkan galeri foto bertajuk ‘Suporter Paling Seksi di Piala Dunia’. Setelah itu, pihak Getty Images langsung menarik konten tersebut karena banyaknya protes yang datang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AFF Sesali Insiden setelah Laga Indonesia Kontra Malaysia

Prediksi Piala AFF 12 Juli 2018 : Indonesia U-19 vs Malaysia U-19

Sidoarjo – Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pertandingan semi-final ...