Home > Berita Bola > Fabregas Belum Ingin Gantung Sepatu Dari Timnas Spanyol

Fabregas Belum Ingin Gantung Sepatu Dari Timnas Spanyol

Jakarta – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menyatakan bahwa dirinya masih belum ingin pensiun dan masih berniat untuk memperkuat timnas Spanyol. Hal tersebut pun telah membantah rumor yang menyebutkan jika Fabregas akan pensiun dari timnas Spanyol.

Fabregas Belum Ingin Gantung Sepatu Dari Timnas Spanyol

Fabregas memang tak masuk dalam skuat Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018. Pelatih Julen Lopetegui tak memilih nama Fabregas untuk berada dalam skuad Spanyol.

Baca juga : Alvaro Odriozola Dikabarkan Segera Membela Real Madrid

Setelah namanya tak masuk dalam skuat untuk Piala Dunia, maka Fabregas pun dispekulasikan bakal pensiun dari Spanyol. Bahkan Fabregas disebut telah cukup puas dengan capaiannya bersama Spanyol dan akan lebih fokus menjalani karirnya di klub bersama dengan Chelsea.

Namun kabar pensiun tersebut langsung dibantah oleh Fabregas dengan menyatakan bahwa dirinya masih punya hasrat untuk kembali berseragam Spanyol bersama dengan pelatih baru pada masa mendatang.

“Saya tidak pernah mengatakan saya pensiun untuk negara saya saya akan bahagia jika bermain di Piala Dunia tahun ini. Saya masih merasa sangat bugar, saya juga masih termotivasi,” ucap Fabregas.

“Saya masih menikmati permainan ini dan beberapa momen terbaik saya telah saya raih bersama Spanyol,” tandas eks pemain Barcelona tersebut.

Sejumlah pemain Spanyol juga memutuskan untuk pensiun setelah gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Andres Iniesta pensiun dan Gerard Pique juga sudah memberi sinyal yang sama. Namun, Fabregas memastikan masih punya ambisi besar untuk bermain bersama Spanyol. Bahkan Fabregas tak sabar menanti rencana baru pelatih Spanyol usai Piala Dunia 2018.

“Saya belum pensiun dan saya pasti akan siap jika pelatih baru ingin memakai tenaga saya. Tetapi, saya harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Ada banyak hal yang harus diputuskan manajer baru dan pemain yang dia inginkan,” tandas Fabregas.

Bersama timnas Spanyol, Fabregas meraih beberapa prestasi seperti gelar juara Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan 2012. Pada final Piala Dunia 2010, Spanyol berjumpa dengan Belanda. Laga harus berlanjut hingga babak tambahan waktu. Fabregas memberi assist untuk gol penentu kemenangan Spanyol yang dicetak oleh Andres Iniesta. Spanyol pun menang dengan skor 0-1.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Piala Super Eropa : Fans Chelsea Tuding Kiper Liverpool Curang

Piala Super Eropa : Fans Chelsea Tuding Kiper Liverpool Curang

London – Pendukung Chelsea menuduh penjaga gawang Liverpool FC, Adrian San Miguel, menjalankan aksi tidak ...