Home > Berita Liga Italia > Eks Bek MU Dorong Ronaldo Gabung Juventus

Eks Bek MU Dorong Ronaldo Gabung Juventus

Jakarta – Mantan bek Manchester United, Patrice Evra memberikan dorongan kepada Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Eks Bek MU Dorong Ronaldo Gabung Juventus

Dalam pekan ini, rumor terkait kepindahan Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus memang semakin gencar. Kabarnya Ronaldo sudah sepakat untuk bergabung dengan Juventus dengan gaji yang mencapai 30 juta euro per tahun.

Baca juga : Kroasia Yakin Bisa Kalahkan Inggris Di Semi Final Piala Dunia 2018

Sementara di pihak Juventus, mereka disebut bakal mendaratkan Ronaldo ke Turin dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro ditambah sekitar 20 hingga 25 juta euro untuk agen sang pemain, Jorge Mendes.

Di sisi lain, Evra pernah mengambil keputusan untuk bergabung dengan Juventus saat meninggalkan Manchester United pada 2014 silam. Kini Evra pun menyarankan Ronaldo untuk pindah ke Turin juga jika ingin terus bermain di level tertinggi.

“Semua orang bertanya pada saya, Pat, bagaimana menurutmu? Saya belum berbicara pada Cristiano tentang hal ini, tapi saran saya adalah, jika ia ingin bermain hingga 2050, ia harus pergi ke Juve. Tak ada tim lain. Sederhana,” ujar Evra dalam sesi live di akun Instagram pribadinya.

“Saya berterima kasih pada Juve, karena jika setelah Manchester United saya terus menang dan melaju, itu karena Juve. Anda seharusnya tak pernah muntah ke piring yang memberi Anda makan, jadi Juve akan selalu ada di hati saya,” lanjutnya.

Evra juga menambahkan bahwa dengan pindah ke Juventus, maka Ronaldo akan tetap menjadi protagonis alias tokoh utama dalam Piala Dunia edisi 2022 di Qatar nanti.

“Jadi Cristiano, saya beri tahu: buatlah keputusan yang tepat. Kamu tahu betapa cintanya orang Italia padamu, tapi itulah pengorbanan. Jika kamu pergi ke Juve, itu adalah untuk bekerja dan bekerja keras,” tutur Evra.

“Namun itu adalah pilihannya. Entah apa kamu ingin terus bermain hingga 2050 atau bertahan sedikit lebih lama. Saya beritahu. Jika kamu pergi ke Juve, kamu akan ada di Piala Dunia selanjutnya bukan sebagai maskot, tapi sebagai tokoh utama,” tegas Evra.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli Perpanjang Kontraknya Bersama Juventus

Turin – Juventus memutuskan untuk memperpanjang kontrak dua pemainnya, yakni Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. ...