Home > Berita Bola > Deschamps Apresiasi Pencapaian Henry Bersama Timnas Belgia

Deschamps Apresiasi Pencapaian Henry Bersama Timnas Belgia

Jakarta – Prancis bakal berduel kontra Belgia di Stadion Saint Petersburg pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/07/18) dini hari. Dengan demikian, pelatih Prancis, Didier Deschamps bakal berjumpa kembali dengan Thierry Henry sebagai lawan bukan kawan.

Deschamps Apresiasi Pencapaian Henry Bersama Timnas Belgia

Untuk diketahui bahwa Deschamps dan Henry pernah satu tim saat membawa Les Bleus juara Piala Dunia 1998. Kini, Henry dianggap sebagai lawan karena berpihak kepada Belgia. Sebab Henry sendiri sudah lama menjadi asisten pelatih Belgia untuk mendampingi Roberto Martinez.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 11 Juli 2018 : Prancis vs Belgia

Meskipun bakal berhadapan dengan Henry yang ada di kubu Belgia, namun Deschamps tetap memberikan apresiasi untuk mantan rekan setimnya tersebut.

“Kami dulunya satu tim, tetapi dia (Henry) melatih negara lain. Saya gembira dengan keputusannya. Saya akan selalu mengapresiasi pencapaiannya bersama klub dan Timnas Prancis,” ujar Deschamps dilansir dari Daily Star.

“Situasi sulit akan dia alami. Rasanya akan seperti pergi dari sebuah klub dan kembali lagi sebagai lawan,” tambahnya.

Deschamps mengaku jika dirinya sudah tidak sabar bertemu dengan Henry di partai semifinal. Sebelumnya, Deschamps mengira bakal bertemu dengan Henry di babak knockout Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, kiper Prancis, Hugo Lloris juga merasa tak sabar untuk menantikan laga kontra Belgia. Apalagi Lloris sempat bermain bersama Henry selama dua musim di Timnas Prancis.

“Saya beruntung pernah bermain bersama dia selama dua musim di Tim Nasional. Dia pemain besar Prancis,” ungkap kiper Tottenham Hotspurs tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Redam Kecepatan Persipura, Madura United Bakal Bermain Kolektif

Bangkalan – Konsistensi permain Madura United kembali akan di uji saat bertanding melawan Persipura Jayapura ...