Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > David Luiz Dikabarkan Tetap Bertahan di Chelsea

David Luiz Dikabarkan Tetap Bertahan di Chelsea

London – Kehadiran Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Chelsea membuat David Luiz mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Stamford Bridge. Bek tengah berambut ikal itu kini memuji filosofi yang digunakan Maurizio Sarri.

David Luiz Dikabarkan Tetap Bertahan di Chelsea

Luiz pun tidak segan melontarkan hal tersebut saat menjalani laga uji coba menghadapi Inter Milan. Dalam laga tersebut Luiz tampil sebagai starter dan Chelsea pun menang lewat drama adu penalti.

Luiz merupakan salah satu pemain Chelsea yang mendapat berkah atas dipecatnya Antonio Conte. Konon, selama dikendalikan Conte, bek 31 tahun itu lebih sering disia-siakan.

Sepanjang musim tersebut, David Luiz hanya mendapat kesempatan tampil 10 kali di Liga Inggris. “Ketika saya mengambil keputusan kembali ke Chelsea dari Paris dengan tujuan memenangi Liga Inggris. Jadi saya sangat senang berada di sini,” kata David Luiz sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Senin (30/7/2018).

Baca juga: Belum Lama Bergabung, Mahrez Kini Dibekap Cedera

“Saya juga sangat menyukai filosofi Maurizio Sarri. Kami bermain lebih ke depan, dengan banyak penguasaan bola dalam hal teknis. Dia juga selalu berusaha membantu kami untuk mempelajari filosofinya dengan cepat,” ungkapnya.

Meski begitu, Luiz sadar sukses atau gagalnya gaya permainan yang diterapkan Sarri tergantung pada para pemain. “Filosofi baru selalu membutuhkan waktu. Namun, semua itu juga sangat bergantung kepada para pemain. Jika kami mendedikasikan diri dan menerapkannya di sesi latihan setiap hari, kami akan memahaminya lebih cepat,” ungkapnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Benarkah Hazard Bakal Angkat Kaki dari Chelsea?

Benarkah Hazard Bakal Angkat Kaki dari Chelsea?

London – Usai membantu Belgia meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018, Eden Hazard melemparkan ...