Home > Berita Liga Italia > Juventus > Cristiano Ronaldo : Juventus Adalah Klub Terbaik di Italia

Cristiano Ronaldo : Juventus Adalah Klub Terbaik di Italia

Turin – Cristiano Ronaldo (CR7) dan Juventus membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2018. Di mana Juventus sukses merekrut CR7 dari Real Madrid, sementara bintang Portugal mengaku mencari tantangan baru.

Cristiano Ronaldo : Juventus Adalah Klub Terbaik di Italia

Cristiano Ronaldo

Juventus harus mengeluarkan kocek 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Dari segi bisnis, dana tersebut bakal cepat kembali, lantaran baru dua hari penjualan kaos CR7 bersama Juventus sudah mencapai Rp 925 miliar. Juventus merekrut CR7 selama empat tahun. Lantas, apa alasan Cristiano mau hijrah ke klub Turin tersebut?

Menurut Cristiano Ronaldo, Juventus merupakan klub besar dan karena alasan itu ia berani ambil keputusan untuk pergi dari Real Madrid kemudian mencari tantangan baru di pentas Liga Italia Serie A.

“Saya minta waktu untuk memikirkan segalanya. Saya mempertimbangkannya dengan matang dan saya tidak merasa sulit menentukan klub berikutnya, Juventus. Ini klub terbaik yang ada di Italia,” ungkap Ronaldo sebagaimana diberitakan Football Italia pada Rabu (18/7/2018).

“Bagi saya ini menjadi tantangan baru. Saya melanjutkan karir setelah Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Mungkin pemain seusia saya lebih memilih pergi ke Qatar atau Tiongkok. Tapi saya bergabung dengan juara Italia dan itu jelas membuat saya senang. Saya berterima kasih pada Juventus atas kesempatan yang sudah diberikan,” kata Ronaldo.

Jorge Mendes sebagai agen pemain Portugal ini, juga mengungkapkan kalau kliennya tidak pikir panjang ketika menerima tawaran dari Juventus. Ronaldo berambisi menjuarai kompetisi domestik Italia dan memenangkan Liga Champions Eropa bersama Juventus.

“Di Manchester United dan Real Madrid, dia sudah menuliskan sejarah hebat. Saya pikir dia juga akan melakukannya bersama Juventus,” tutur Jorge Mendes.

“Menurut saya, Juventus dan Cristiano bisa bekerja sama memenangkan gelar Liga Champions. Dia merupakan pemain terbaik dalam sejarah,” tambahnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Allegri Turun Tangan Langsung Dalam Proses Transfer Ronaldo

Allegri Turun Tangan Langsung Dalam Proses Transfer Ronaldo

Jakarta – Cristiano Ronaldo hampir dipastikan bakal hengkang dari Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus ...