Home > Berita Piala Dunia 2018 > Courtois Raih Predikat Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018

Courtois Raih Predikat Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018

London – Penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois resmi meraih predikat kiper terbaik di Piala Dunia 2018 usai mendapatkan gelar sarung tangan emas. Courtois sendiri mengantarkan Belgia meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018, usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

Courtois Raih Predikat Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018

Courtois

Pemain Chelsea ini membuat 27 kali penyelamatan sepanjang turnamen berlangsung. Courtois memiliki tiga clean sheet yang ia dapat saat berhadapan dengan Inggris baik di babak penyisihan grup maupun perebutan tempat ketiga dan juga pada saat melawan Panama.

Courtois sendiri kebobolan sebanyak enam gol dalam tujuh pertandingan. Ia pun mengungguli kiper lain seperti Danijel Subasic, Hugo Lloris dan Jordan Pickford.

Torehan ini sendiri bukan yang pertama bagi kiper asal Belgia. Sebelumnya sudah ada Jean-Marie Pfaff sukses meraih gelar Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 1986 dan juga Michel Preud’homme pada Piala Dunia 1994.

Dalam laga melawan Inggris di perebutan tempat ketiga, Courtios menyamai jumlah penampilan Jean-Marie Pfaff dengan 64 caps. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Jakarta – Inggris bakal berhadapan dengan Kroasia untuk memperebutkan satu tiket menuju partai final Piala Dunia ...