Home > Berita Liga Indonesia > Catatkan Rekor Apik di Liga 2, Madura FC Ingin Naik Kasta Ke Liga 1

Catatkan Rekor Apik di Liga 2, Madura FC Ingin Naik Kasta Ke Liga 1

Madura – Madura FC sukses mencatatkan rekor yang bagus dengan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 2 sejauh ini. Seperti diketahui bahwa Madura FC hampir menyapu bersih semua laga dengan kemenangan hingga pekan ke-tujuh kompetisi kasta kedua di tanah air itu.

Catatkan Rekor Apik di Liga 2, Madura FC Ingin Naik Kasta Ke Liga 1

Madura FC kini semakin kokoh di puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur usai mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 1-0. Tim berjulukan Laskar Sape Poteh (si Sapi Putih) itu menguasai Wilayah Timur dengan 17 poin, hasil dari 5 kemenangan dan 2 kali seri.

Baca juga : Arsenal Siapkan Nomor Punggung 18 Untuk Torreira

Prestasi ini semakin membuat Madura FC semakin optimis untuk memasang target tinggi. Tim yang dulunya bernama Persebo Bondowoso itu semakin mantap untuk menapak ke kasta tertinggi, yakni Liga 1 tahun depan.

“Setiap tim pasti ingin tampil di Liga 1, begitu juga kami. Tapi tim ini masih banyak kekurangan yang harus dibenahi,” papar Pelatih Madura FC, Salahudin usai laga di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Di bawah asuhan Salahudin, permainan Madura FC memang cukup efektif. Bukan dominasi bola, namun Madura FC bermain cepat dengan mengandalkan kekuatan fisik mumpuni. Mental juara juga sudah terbentuk, melalui status pemuncak klasemen plus sebagai tim yang tak terkalahkan.

Sementara itu, dua dari lima kemenangan berhasil mereka raih di markas lawan, yakni saat mengalahkan PSS di Sleman 2-1, serta menumbangkan Semeru FC 3-0 di Lumajang.

“Saya persilakan bagi pemain untuk merayakan kemenangan. Tapi, saya tetap ingatkan untuk tidak berlebihan,” bilang pelatih yang membawa Barito Putera naik kasta ke kasta tertinggi di musim 2012 silam tersebut.

“Dan juga saya tekankan ke pemain, bahwa kita masih ada di (posisi) bawah, meski sekarang di atas (puncak klasemen),” tutupnya.

Hasil Laga Madura FC :
26/04/2018 Madura FC vs PSIM Yogyakarta 3-1
02/05/2018 PSS Sleman vs Madura FC 1-2
06/05/2018 Madura FC vs Persiwa Wamena 2-0
10/05/2018 Madura FC vs Kalteng Putra FC 1-0
14/05/2018 Blitar United vs Madura FC 1-1
05/07/2018 Persigo Semeru FC vs Madura FC 0-3
09/07/2018 Madura FC vs Persegres GU 1-0

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Benamkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta – Bhayangkara FC sukses menaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, ...