Home > Berita Bola > Catatan Apik Inggris di Rusia 2018 Dinilai Hanya Keberuntungan

Catatan Apik Inggris di Rusia 2018 Dinilai Hanya Keberuntungan

Jakarta – Tim Nasional Inggris berhasil melangkah jauh hingga babak semi-final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, striker legendaris Kroasia, Davor Suker menilai bahwa catatan apik Inggris hanya sebuah keberuntungan semata.

Catatan Apik Inggris di Rusia 2018 Dinilai Hanya Keberuntungan

Inggris sukses melangkah ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak 28 tahun silam berkat kemenangan 2-0 atas Swedia di babak perempat final. Pada babak empat besar nanti, Inggris bakal berduel dengan Kroasia untuk memperebutkan tiket ke partai Final Piala Dunia.

Baca juga : Peran Modric Mengingatkan Akan Penampilan Boban di 1998

Suker yang menjabat sebagai presiden federasi sepakbola Kroasia tersebut, berpandangan bahwa Inggris hanya beruntung bisa menyingkirkan Kolombia melalui drama adu penalti di perempat final.

Meskipun Suker mengakui bahwa Inggris saat ini memiliki kekuatan yang luar biasa, namun ia juga menegaskan bahwa peluang kedua tim di semifinal tetap sama kuat.

“Ini sepakbola, 11 lawan 11, 11 pejuang. Saya ingin (Kroasia) bertemu tim Inggris yang dulu, tapi sekarang mereka sangat kuat dan kami harus menghormati mereka,” tutur Suker.

“Namun uang tidak bermain, Ferrari tidak bermain, jam tangan tidak bermain, hanya 11 melawan 11 pejuang di Piala Dunia. Namun saya pikir, dan saya mengatakan hal yang sama sebelum laga kontra Rusia, peluangnya 50-50 melawan Inggris,” tegasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...