Home > Berita Liga Indonesia > Bonek Diimbau Tidak datang ke Stadion Moch Soebroto

Bonek Diimbau Tidak datang ke Stadion Moch Soebroto

Magelang – Untuk mencegah terjadinya keributan antar suporter, Kepolisian Daerah Jawa Tengah melarang bonek datang ke Magelang untuk mendampingi Persebaya Surabaya yang akan berhadapan dengan tuan rumah PSIS Semarang pada Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto pada Minggu (22/7/2018).

Bonek Diimbau Tidak datang ke Stadion Moch Soebroto

Bonek

Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor B/7333/VII/Yan.2.1/2018/JTG yang ditandatangani oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono pada 12 Juli 2018 lalu.

Dengan surat tersebut, Polda Jeteng memutuskan, mereka memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan antara PSIS Semarang lawan Persebaya. Tapi dengan catatan yang harus dipenuhi, tanpa kehadiran bonek, penduking fanatik Persebaya.

“Apabila dari suporter Persebaya Surabaya tetap berusaha hadir dalam pertandingan tersebut, maka akan dilakukan tindakan secara tegas dan proporsional sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Polda Jateng dalam surat keputusan tersebut pada Jumat (20/7/2018).

Berdasarkan pengalaman maka ada beberapa pertimbangan mengapa Bonek dilarang datang ke Magelang. Di antaranya, sejumlah kerusuhan dan bentrokan yang dilakukan maupun yang menimpa Bonek di wilayah hukum Polda Jateng maupun daerah lain selama 2015 hingga 2018

Baca juga: Goran Gancev Segera Merapat ke Sriwijaya FC

Seperti kasus kerusuhan di Sragen pada 19 Desember 2015. Lalu ada kasus penganiayaan kepada Bonek di Solo pada 24 April 2018. Hingga yang paling gres bentrokan antara Bonek dengan The Jak di Bantul pada 3 Juni 2018.

Semuanya itu menjadi bahan masukan Polda Jateng untuk menjaga agar pertandingan nanti berjalan lancar dan tidak memunculkan bentrok antar suporter. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Unggah Kalimat Perpisahan Untuk Timnas Indonesia

Jakarta – Setelah sekian lama tidak ada kabar dari pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, ...