Home > Berita Liga Inggris > Usai Datangkan Dalot, MU Incar Bek Augsburg

Usai Datangkan Dalot, MU Incar Bek Augsburg

Jakarta – Manchester United sudah berhasil mendatangkan Diogo Dalot beberapa waktu yang lalu. Kini United dikabarkan mulai mengincar bek kiri Augsburg, Philipp Max untuk didatangkan dalam waktu dekat ini.

Usai Datangkan Dalot, MU Incar Bek Augsburg

Manchester United memang memiliki sedikit masalah di posisi bek kiri selama musim ini. Mourinho pun ingin membeli bek kiri baru untuk memperkuat lini pertahanannya.

Baca juga : Perkuat Lini Serang, City Incar Gelandang Juventus

Kabarnya Mourinho bakal mendepak Luke Shaw pada musim panas ini. Dengan demikian, Mourinho pun butuh tambahan amunisi untuk memperkuat lini pertahanan United pada musim depan.

Seperti dilansir dari Bild, Mourinho telah menemukan kandidat ideal untuk posisi bek kirinya. Mourinho bakal berusaha untuk merekrut Philipp Max dari Augsburg dalam waktu dekat.

Max merupakan produk asli didikan akademi Bayern Munchen. Namun Max sempat menjalani karir di Schalke sebelum menajdi andalan di Augsburg pada musim lalu. Sejak memperkuat Augsburg, Max berhasil tampil cemerlang dengan menjadi starter di 33 pertandingan Bundesliga.

Max juga memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Sebagai bek, Max tercatat sudah membuat 12 assist bagi Augsburg pada musim lalu. Hal tersebut yang telah membuat Jose Mourinho terpana akan kemampuannya.

Kabarnya Max akan diproyeksikan sebagai penerus Ashley Young. Sementara itu, Young sendiri dipercaya Mourinho untuk menjadi bek kiri utama MU musim ini. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Young memang tampil cukup bagus. Namun performa Young dikhawatirkan bakal terus menurun sehingga Mourinho mulai menyiapkan penggantinya.

Max dianggap cocok untuk menggantikan Young, sebab ia adalah tipikal wing back yang gemar membantu serangan. Dengan demikian, Max diharapkan bisa membantu mencairkan keran gol MU yang mampet dalam beberapa tahun terakhir.

Demi mendapatkan jasa Max, MU harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta pounds karena ia masih terikat kontrak cukup lama dengan tim Bundesliga tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Matic Tak Ingin Perpanjang Insiden Kartu Merah

Matic Tak Ingin Perpanjang Insiden Kartu Merah

Manchester – Punggawa Manchester United di lini tengah, Nemanja Matic berusaha mengambil sisi positif dari ...