Home > Berita Piala Dunia 2018 > Uruguay Petik Kemenangan Tipis Atas Arab Saudi

Uruguay Petik Kemenangan Tipis Atas Arab Saudi

Jakarta – Uruguay berhasil memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-0 pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Kamis (21/6).

Uruguay Petik Kemenangan Tipis Atas Arab Saudi

Luis Suarez berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Uruguay pada menit ke-23. Torehan tersebut membuatnya telah membukukan gol yang ke-52 di ajang internasionalnya dalam penampilannya yang ke-100 untuk timnas.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 21 Juni 2018 : Iran vs Spanyol 0-1

Meskipun penampilan Uruguay kurang maksimal pada laga kedua ini, namun kemenangan dengan skor tipis tersebut sudah cukup memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Uruguay juga meraih kemenangan dengan gol telat saat melawan Mesir. Dengan demikian, Arab Saudi pun sudah dipastikan telah tersingkir bersama Mesir.

Pada laga pamungkas, Uruguay bakal berhadapan dengan tuan rumah, Rusia dalam perebutan siapa yang berhak sebagai juara grup.

Pada babak pertama, Uruguay langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Arab Saudi. Bahkan saat laga baru berjalan dua menit, Uruguay sudah memberikan ancaman melalui umpan sundulan Cristian Rodriguez yang mampu diteruskan Suarez dengan sepakan kencang dari depan kotak penalti. Sayangnya, bola masih mampu diblok oleh bek Osama Hawsawi.

Kini giliran Edinson Cavani yang menebar ancaman pada menit ke-13 dengan sebuah sepakan first-time usai menyambut umpan tarik dari Martin Caceres, namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Akhirnya Uruguay berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-23 melalui Suarez dengan sontekan kaki kirinya dari dalam kotak penalti usai mengoptimalkan umpan sepak pojok Carlos Sanchez.

Pada menit ke-32, Arab Saudi memiliki peluang sangat bagus saat Hattan Sultan Babhir mampu meneruskan umpan crossing dari sisi kiri dengan tendangan voli, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Pada babak kedua, Uruguay tetap tampil menyerang sejak menit pertama. Bahkan Suarez nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-51. Eksekusi tendangan bebas Suarez mengenai pagar hidup Arab Saudi sebelum bola ditepis Mohammed Al Owais.

 

Uruguay memang mendapat banyak peluang, namun mereka gagal mencetak gol tambahan karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal sehingga bola masih melenceng dari gawang dan bisa diantisipasi oleh kiper Arab Saudi. Hingga laga berakhir, Uruguay mampu menjaga keunguglan 1-0 sejak babak pertama tadi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...