Home > Berita Piala Dunia 2018 > Tite Merasa Brazil Tak Diperlakukan Adil Saat Hadapi Swiss

Tite Merasa Brazil Tak Diperlakukan Adil Saat Hadapi Swiss

Jakarta – Brasil gagal meraih kemenangan pada laga perdana babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 kontra Swiss di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Senin (18/6) dini hari WIB. Brasil terpaksa harus berbagi poin dengan Swiss usai ditahan imbang dengan skor 1-1.

Tite Merasa Brazil Tak Diperlakukan Adil Saat Hadapi Swiss

Pelatih Brasil, Tite memandang bahwa gol penyama kedudukan Swiss yang di cetak oleh Steven Zuber tidak sah. Tite menilai bahwa Zuber telah melakukan pelanggaran kepada Joao Miranda terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Baca juga : Prediksi Tunisia vs Inggris, Piala Dunia 19 Juni 2018

“Saya sebenarnya hanya ingin menjawab pertanyaan tentang kinerja, namun karena hasilnya seri maka saya tidak akan lari dari pertanyaan ini dan saya hanya menjelaskan ini sekali saja. Momen Miranda itu sangat jelas, dia terlihat dilanggar,” kata Tite, seperti dikutip Sky Sports.

Selain merasa sangat kesal terhadap keputusan wasit pada gol penyama kedudukan. Tite juga memprotes tekel Manuel Akanji kepada Gabriel Jesus di kotak penalti Swiss yang tidak dianggap pelanggaran oleh wasit asal Meksiko Cesar Ramos.

“Sementara itu, kami seharusnya dapat penalti saat Gabriel dijegal Akanji. Coba Anda lihat sendiri bagaimana itu bisa terjadi. Tapi ini tidak bisa didiskusikan lagi, Anda harus adil,” ucapnya.

Tite juga menganggap kegagalan Brasil dalam mengonversi banyak peluang untuk menjadi gol dikarenakan ketidakmampuan pemainnya dalam memanfaatkan setiap kesempatan dengan tepat.

“Kami mempunyai 20 tendangan ke gawang, tetapi banyak bola yang off target. Jika kami lebih berkonsentrasi, kami bisa membuat membuat kiper Swiss bekerja lebih ekstra mengingat jumlah tendangan ke gawang yang kami miliki sangat banyak. Kami harusnya lebih dingin dalam menyelesaikan peluang,” ungkapnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...