Home > Berita Liga Indonesia > Timnas U-19 Indonesia Berencana Bertolak Ke Timur Tengah Untuk Ujicoba

Timnas U-19 Indonesia Berencana Bertolak Ke Timur Tengah Untuk Ujicoba

Jakarta – Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) saat ini tengah berupaya menggelar laga uji coba untuk timnas U-19 Indonesia. PSSI disebut tengah bernegosiasi dengan salah satu negara asal Asia Timur Tengah untuk menggelar laga persahabatan dengan timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Timnas U-19 Indonesia Berencana Bertolak Ke Timur Tengah Untuk Ujicoba

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha menyampaikan bahwa rencana laga uji coba tersebut bakal digelar di Indonesia pada Juli 2018. Laga ini bakal dijadikan sebagai persiapan skuat Garuda Nusantara untuk berkiprah di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 di Indonesia.

Baca juga : Pemilik Bali United Tanggapi Rumor Bakal Datangkan Van Der Vaart

“Sampai sekarang belum ada kabar, tapi kami juga mencari opsi negara lain untuk menjadi lawan uji coba,” kata Tisha kepada awak media termasuk BolaSport.com.

“Negara yang kami jajaki wilayah Timur Tengah,” ucap Tisha menambahkan.

PSSI memberikan target kepada timnas U-19 Indonesia untuk bisa menembus empat besar atau semifinal di Piala Asia U-19 nanti agar bisa melaju secara otomatis ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan, pada babak penyisihan.

Kabarnya, lawan yang akan berujicoba dengan timnas U-19 Indonesia adalah negara Asia Timur Tengah, yakni Iran. Namun, Tisha masih merahasiakan hal tersebut.

“Kami tahu timnas U-19 tergabung bersama negara-negara Timur Tengah di Piala Asia U-19. Ada Qatar di sana misalnya,” ucap Tisha.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Persija, Pelatih Persib : “Tak Ada Waktu Untuk Santai”

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menargetkan tiga poin ketika anak asuhnya bertemu dengan ...