Home > Berita Liga Jerman > Timnas Jerman Tutup Pintu Joachim Loew Untuk Gantikan Posisi Zidane

Timnas Jerman Tutup Pintu Joachim Loew Untuk Gantikan Posisi Zidane

Jakarta – Timnas Jerman memutuskan untuk menambah masa kontrak Joachim Loew, sehingga hal tersebut bisa akan menutup peluang sang pelatih untuk mengisi kursi manajer Real Madrid yang baru saja ditinggalkan Zinedine Zidane.

Timnas Jerman Tutup Pintu Joachim Loew Untuk Gantikan Posisi Zidane

Zinedine Zidane sendiri baru saja membuat keputusan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid pada Kamis, (31/5/2018) waktu setempat.

Baca juga : Arsene Wenger Akui Ingin Melatih Kembali Dalam Waktu Dekat

Zidane mulai menjadi pelatih kepala Real Madrid pada 4 januari 2016, sejak saat itu ia mampu persembahkan sembilan trofi bergengsi hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun. Bahkan Zidane juga berhasil membawa Madrid meraih gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada Sabtu (26/5/2018).

Keputusan mundur Zidane memang dianggap mendadak karena hanya berjarak lima hari usai mengantarkan Real Madrid juarai Liga Champions. Banyak pihak yang terkejut dan mulai mempertanyakan siapakah yang akan menggantikan posisi Zidane.

Lantas, nama pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew pun mulai dirumorkan menjadi kandidat untuk mengisi kursi kepelatihan Real Madrid yang ditinggalkan Zidane.

Namun, General Manager Timnas Jerman, Oliver Bierhoff memandang bahwa peluang Loew untuk melatih Real Madrid telah tertutup rapat usai sang pelatih menandatangani perpanjangan kontrak.

Loew pun terikat kontrak baru hingga 2022 mendatang atau seusai gelaran Piala Dunia 2022.

“Sebuah kejutan mendengar Zidane mundur. Tetapi ketika Anda melihatnya di final Liga Champions, ia benar-benar terlihat tenang dan membuat Anda berprasangka bahwa ia benar-benar ingin menikmati semuanya,” ujar Bierhoff dikutip dari laman AS.

“Tatkala saya melihat bahasa tubuhnya saya rasa seperti ‘apakah ia berpikir tentang sesuatu? apakah ia akan pergi dari klub?’. Itu sungguh sangat berat bagi Madrid,” kata Bierhoff mengimbuhi.

“Saya tak tahu siapa alternatif pelatih yang mereka miliki. Tapi saya senang kami telah memperpanjang kontrak Loew, itu sangat bagus,” tutur legenda timnas Jerman tersebut.

Bierhoff juga mengatakan bahwa tak banyak pelatih yang cocok untuk klub besar. Apalagi, Zidane telah meninggalkan catatan emas bagi Real Madrid. Namun Bierhoff yakin Madrid akan tetap memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions lagi.

“Mereka memiliki skuat yang bagus dan mungkin pergantian ini merupakan sebuah langkah lanjut. Saya sangat penasaran untuk tahu siapakah yang akan menjadi pelatih El Real selanjutnya,” ujar Bierhoff menutup pembicaraan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kabar Buruk Bagi Chelsea, Lewandowski Enggan Tinggalkan Munchen

Lewandowski Ajukan Permintaan Untuk Pindah Ke Real Madrid Pada Musim Depan

Jakarta – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dikabarkan masih tetap teguh untuk pindah ke Real ...