Home > Berita Bola > Tekuk Kroasia 2-0, Comeback Manis Neymar Bersama Timnas Brazil

Tekuk Kroasia 2-0, Comeback Manis Neymar Bersama Timnas Brazil

Jakarta – Neymar berhasil membawa Timnas Brasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Kroasia di Anfield dalam laga persahabatan , Minggu (3/6). Pada laga ini, Neymar menandai comeback bersama tim nasional Brasil dengan mencetak gol pembuka, sebelum Roberto Firmino menggandakan kedudukan.

Tekuk Kroasia 2-0, Comeback Manis Neymar Bersama Timnas Brazil

Neymar sendiri masuk sebagai pengganti di babak kedua untuk Brasil usai absen lama karena cedera kaki. Neymar membawa Brasil unggul dengan skor 1-0 pada menit ke-69. Kemudian Roberto Firmino menggandakan skor menjadi 2-0 untuk Brasil di menit akhir pertandingan.

Baca juga : Timnas Indonesia Gagal Wujudkan Kemenangan di Ujicoba Kedua Lawan Thailand

Pelatih Brasil, Tite memang berjanji untuk memainkan Neymar demi membantunya menemukan ritme permainan jelang Piala Dunia pertengahan bulan ini.

Pada babak pertama, permainan yang ditampilkan kedua tim cukup berjalan dengan alot. Akhirnya Brasil mendapat peluang pertama saat Gabriel Jesus melancarkan serangan balik, namun sepakan Willian masih dapat diantisipasi oleh pemain Kroasia.

Kroasia juga memberikan respons, namun peluang Luka Modric masih bisa dihalau oleh Dejan Lovren. Kroasia pun kembali menebar ancaman melalui Andrej Kramatic.

Memasuki menit ke-30, Philippe Coutinho melepaskan sepakan yang masih melambung diatas mistar gawan. Pada kesempatan keduanya, sepakan Coutinho juga masih melebar dari sisi gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tite pun memasukkan Neymar yang sekaligus menjadi penampilan pertama sejak sang bintang mengalami cedera metatarsal pada pertandingan melawan Marseille dalam lanjutan Ligue 1, 25 Februari silam.

Neymar tak membutuh waktu yang lama untuk menjebol gawang Kroasia. Berawal dari pergerakan Willian dan Firmino, Neymar berhasil melewati tiga pemain sebelum menjebol gawang Danijel Subasic.

Unggul 1-0, Brasil semakin mendominasi permainan dan mereka pun berambisi untuk mencetak gol kedua. Akhirnya, Firmino yang berhasil mengontrol sebuah umpan silang sebelum dengan tenang melakukan finishing ke gawang Kroasia saat injury time.

Untuk diketahui, Neymar naik meja operasi sebelum menjalani proses pemulihan di Brasil. Kemudian ia kembali ke Prancis pada awal bulan lalu untuk melanjutkan rehabilitasinya di fasilitas latihan PSG.

Neymar berharap bisa mendapat menit bermain lebih banyak pekan depan saat berhadapan dengan Austria, sebelum Brasil berkiprah di Piala Dunia mereka melawa Swiss pada 17 Juni.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah Akui Sudah Siap Hadapi Uruguay Di Piala Dunia 2018

Salah Menikmati Sejenak Keindahan Pantai Jelang Piala Dunia 2018

Jakarta – Mohamed Salah saat ini tengah menjalani proses pemulihan cedera bahu yang ia dapatkan saat ...