Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Gulung Persela dengan Skor Telak di Jakabaring

Sriwijaya FC Gulung Persela dengan Skor Telak di Jakabaring

Palembang – Sriwijaya FC sukses membantai tamunya, Persela Lamongan dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018).

Sriwijaya FC Gulung Persela dengan Skor Telak di Jakabaring

Sriwijaya FC

Skor dari Sriwijaya dicetak oleh Mohamadou N’Diaye, Patrick Wanggai, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov dengan dua golnya. Sedangkan gol semata wayang dari Persela dicetak oleh Loris Arnaud.

Pada menit awal babak pertama, Sriwijaya langsung tampil menekan ke sisi pertahanan dari Persela. Berawal dari umpan yang dilepaskan Esteban Vizcarra ke dalam kotak penalti, bola kemudian langsung disambar Makan Konate. Namun, tembakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Menit ke-11, Persela gantian menyerang lewat Loris Arnaud. Sayang, tembakannya masih melebar dari gawang Sriwijaya.

Sriwijaya kembali mengambil alih permainan di menit ke-15. Peluang emas yang didapatkan Patrich Wanggai saat hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dwi Kuswanto, tak mampu dimanfaatkannya menjadi gol.

Mohamadou N’Diaye akhirnya memecah kebuntuan Sriwijaya lewat gol yang dicetaknya di menit ke-27.

Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Esteban Vizcarra, bola langsung mengarah ke N’iaye. Sundulan dari N’iaye tak mampu dihalau oleh kiper Persela, Skor 1-0.

Menit ke-30, pelanggaran yang dilakukan Birrul Walidan terhadap Manuchekhr Dzhalilov harus dibayar mahal dengan diberikannya penalti kepada kubu Sriwijaya.

Dzhalilov yang bertindak sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk dijadikannya sebagai gol. Skor 2-0.

Bukannya mengejar selisih gol, Persela malah kembali kecolongan pada menit ke-43. Esteban Vizcarra yang menyambut umpan dari Dzhalilov, menembakan bola yang sulit dijangkau oleh kiper Dwi Kuswanto. Skor 3-0.

Babak pertama pun ditutup dengan skor sementara 3-0 untuk kemenangan Sriwijaya. Memasuki babak kedua, Persela tampil lebih menyerang dibandingkan dengan babak pertama. Namun, hal ini justru menjadi blunder bagi kubu Persela, dengan serang balik cepat yang dilakukan Sriwijaya.

Baca juga: Teco Telah Siapkan Strategi untuk Redam Permainan Sayap Persebaya

Pelanggaran pun dilakukan oleh bek Persela terhadap pemain dari Sriwijaya di menit ke-53. Umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Marko Sandi, dimanfaatkan dengan baik oleh Mahamadou N’Diaye lewat sundulannya yang mampu merobek gawang Persela. Skor 4-0. Gol semata wayang Persela akhirnya hadir di menit ke-81.

Sundulan Loris Arnaud yang meneruskan umpan dari Birrul Walidan, tak mampu diantisipasi oleh kiper Sandi Firmansyah. Namun, selang dua menit kemudian, Sriwijaya kembali memperbesar keadaan menjadi 5-1 lewat gol yang dicetak Patrick Wanggai. Hingga akhir pertandingan, skor 5-1 untuk kemenangan Sriwijaya atas Persela pun usai. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Mario Gomez Mendapat Pengalaman Berharga Selama Berkarir di Indonesia

Mario Gomez Mendapat Pengalaman Berharga Selama Berkarir di Indonesia

Bandung – Tugas pelatih Mario Gómez di Liga 1 2018dengan Persib pun telah rampung. Laga ...