Home > Berita Piala Dunia 2018 > Serbia Petik Kemenangan Perdana Lawan Kosta Rika

Serbia Petik Kemenangan Perdana Lawan Kosta Rika

Jakarta – Meksiko berhasil meraih kemenangan pada laga perdana babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0 atas Kosta Rika, Minggu (17/6). Satu-satunya gol pada laga ini dicetak melalui tendangan bebas yang cantik dari Aleksandar Kolarov di babak kedua.

Serbia Petik Kemenangan Perdana Lawan Kosta Rika

Serbia langsung menampilkan permainan terbuka sejak menit awal dan menebar ancaman melalui peluang Aleksandar Mitrovic.

Baca juga : Meksiko Sungkurkan Jerman 1-0

Akan tetapi, Kosta Rika juga tidak tinggal diam. Pemain Kosta Rika, Marco Urena memaksa penjaga gawang Serbia, Vladimir Stokovic membuat penyelamatan gemilang, sebelum mementahkan sundulan Giancarlo Gozalez.

Kapten Serbia, Kolarov melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang lawan, sementara Kosta Rika juga nyaris memimpin saat tandukan Gonzalez dari umpan Urena melambung tipis di atas mistar.

Kedua tim pun melanjutkan jual beli serangan, hingga Keylor Navas dipaksa harus membendung sepakan keras Mitrovic di pertengahan babak pertama. Jelang akhir babak pertama, Urena membuang kesempatan emas dari kotak penalti, sehingga skor kaca mata tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Keylor Navas langsung dipaksa untuk menggagalkan sepakan Mitrovic. Namun Serbia akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-56 saat Mitrovic dilanggar Calvo. Kolarov berhasil mengeksekusi tendangan bebas spektakuler hingga merobek gawang Kosta Rika yang dijaga Navas.

Unggul satu gol, Serbia semakin gencar melancarkan serangan dan hampir menggandakan kedudukan. Sayangnya pemain pengganti Filip Kostic tak mampu memaksimalkan umpan Dusan Tadic dengan sempurna.

Di menit akhir laga, gelandang Kosta Rika Celso Borges menyaksikan tembakannya diblok pemain lawan dan laga di Samara Arena sempat diwarnai kericuhan antara Nemanja Matic dengan bench Kosta Rika saat berusaha mengklaim lemparan ke dalam Serbia. Skor 1-0 untuk kemenangan Serbia pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...