Home > Berita Piala Dunia 2018 > Sederet Data dan Fakta Jelang Laga Belgia vs Panama

Sederet Data dan Fakta Jelang Laga Belgia vs Panama

Jakarta – Belgia akan menghadapi Panama pada babak penyisihan Grup G di Olimpiysky Stadion Fisht Senin (18/6/2018) malam. Jelang laga ini, kedua tim bertekad untuk menang demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Bila melihat komposisi pemain kedua tim, Belgia pun cukup diunggulkan untuk menjadi pemenang.

Sederet Data dan Fakta Jelang Laga Belgia vs Panama

Pemain bintang seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku hingga Eden Hazard dalam skuad Belgia bakal menghadapi tim debutan Piala Dunia, Panama. Meskipun memiliki materi pemain yang unggul, namun pelatih Belgia, Roberto Martinez enggan jemawa.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Brazil vs Swiss 1-1

“Saya pikir akan sangat berbahaya bagi tim mana pun yang bakal menghadapi Panama di turnamen ini karena mereka mempunyai keyakinan yang luar biasa dan sifat kompetitif. Mereka juga selalu ambisius dalam mencapai mimpinya dan itu yang seharusnya terjadi Piala Dunia,” kata Martinez, seperti dikutip BT Sport.

Berikut 5 Fakta menarik jelang laga Belgia vs Panama, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Belgia di laga ini dipastikan tidak turun dengan dua bek andalanny, Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen yang kondisinya belum fit 100 persen karena cedera.

2. Menghadapi Belgia menjadi laga debut Panama di Piala Dunia. Sebelumnya mereka finis di posisi ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF.

3. Belgia belum terkalahkan di lima pertandingan uji coba terakhirnya. Dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

4. Belgia sudah mencetak 12 gol dari lima laga uji coba terakhirnya dan hanya kemasukan satu gol.

5. Panama hanya meraih satu kemenangan dari lima laga uji coba terakhirnya sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Selangit Walker Untuk Kane Jelang Hadapi Kroasia

Pujian Selangit Walker Untuk Kane Jelang Hadapi Kroasia

Jakarta – Harry Kane sukses menampilkan performa yang gemilang saat memperkuat Timnas Inggris di Piala ...