Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Resmi Boyong Kiper Muda Asal Ukraina Ke Bernabeu

Real Madrid Resmi Boyong Kiper Muda Asal Ukraina Ke Bernabeu

Jakarta – Real Madrid memberikan konfirmasi bahwa mereka telah merekrut kiper muda asal Ukraina, Andriy Lunin.

Real Madrid Resmi Boyong Kiper Muda Asal Ukraina Ke Bernabeu

Untuk diketahui bahwa Lunin merupakan kiper Zorya Luhansk di Liga Primer Ukraina. Ia tercatat sudah 29 kali tampil di sepanjang musim 2017/18. Real Madrid pun dilaporkan telah memboyong Lunin dengan nilai transfer yang mencapai €14 juta dengan kesepakatan kontrak selama enam tahun.

Baca juga : Gagal Penalti, Kapten Islandia Akui Sebagai Momen Tersulit

Kiper muda Ukraina tersebut menjadi salah satu yang paling diburu di Eropa saat ini. Bahkan Lunin telah menarik minat dari beberapa klub papan atas seperti Liverpool, Juventus dan Inter Milan.

Pada tahun lalu, Lunin sempat menyatakan jika salah satu impiannya adalah bermain di klub terbesar di dunia dan kini mimpinya pun akan menjadi kenyataan.

“Real adalah tim favorit saya,” ujarnya. “Tentu saja, saya akan senang berada di sana suatu hari nanti, untuk bermain di klub dengan level tersebut.”

Lunin tercatat telah mengawali karir profesionalnya di Dnipro Dnipropetrovsk dan menjalani debut saat ia masih berusia 17 tahun. Tak butuh waktu lama, Lunin pun menjadi pilihan utama sebelum diboyong Zorya Luhansk pada musim panas tahun lalu.

Liga Europa musim kemarin juga menjadi salah satu panggung terbesar Lunin untuk unjuk gigi, atau lebih tepatnya saat Zorya berjumpa dengan Athletic Bilbao. Lunin sendiri menjadi kiper termuda dalam menjalani debut internasional bagi Ukraina yang ditahan imbang 1-1 oleh Arab Saudi pada Maret lalu.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Jakarta – Legenda Argentina, Diego Maradona mengklaim jika Florentino Perez merupakan presiden klub terbaik di ...