Home > Berita Liga Indonesia > RD Dipastikan Terpecah karena Penampilan Timnya Merosot di Kandang

RD Dipastikan Terpecah karena Penampilan Timnya Merosot di Kandang

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC Palembang, Rahmad Darmawan tak bisa terlalu bersantai di libur Idulfitri tahun ini. Konsentrasi RD –sapaan karib Rahmad Darmawan- dipastikan terpecah karena merosotnya penampilan Sriwijaya FC di partai tandang.

Rahmad Darmawan Tegaskan Masih Tetap Membesut T-Team

Dari tiga laga tandang terakhir, klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut selalu menderita kekalahan. Tiga kekalahan tersebut diperoleh saat Sriwijaya FC bertandang ke markas PSMS Medan (0-1), Perseru Serui (0-1), dan Barito Putera (1-3).

Berdasarkan analisanya, faktor psikologis disebut RD jadi penyebab tiga kekalahan beruntun di laga tandang tersebut.

”Kalau saya lebih suka menyebut masalah psikologi. Ada satu hal, yaitu fokus dan konsentrasi yang kadang-kadang tidak bisa dijaga di akhir pertandingan,” ujar RD pada Selasa (19/6/2018).

RD bahkan menyebut para pemainnya kerap depresi andai tidak bisa memaksimalkan banyak menjadi gol. Namun, sebaliknya gawang Sriwijaya FC mampu dibobol tim lawan.

”Depresi itu misalnya, kita sering melakukan peluang-peluang, namun tidak berbuah gol. Hal itu menyebabkan kita menjadi lengah, dan mudah diserang balik lawan,” katanya.

Baca juga: Persija Bakal Bersua Persebaya pada Minggu Depan

Usai libur Lebaran, Sriwijaya FC akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Jumat (6/7/2018).

Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC dipastikan membidik poin penuh demi menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Benamkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta – Bhayangkara FC sukses menaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, ...