Home > Berita Piala Dunia 2018 > Ramos Pastikan Spanyol Tak Kehilangan Fokus Pasca Pemecatan Lopetegui

Ramos Pastikan Spanyol Tak Kehilangan Fokus Pasca Pemecatan Lopetegui

Jakarta – Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos berani memastikan bahwa rekan setimnya masih tetap fokus untuk menampilkan permainan terbaik meskipun ditinggal oleh pelatih Julen Lopetegui secara mendadak.

Ramos Pastikan Spanyol Tak Kehilangan Fokus Pasca Pemecatan Lopetegui

Memang secara mengejutkan bahwa Federasi sepakbola Spanyol, RFEF memutuskan untuk memecat Lopetegui dari posisinya sebagai pelatih timnas, Rabu (13/06) siang waktu setempat.

Baca juga : Mantan Bomber AC Milan Resmi Tangani Bologna

Lopetegui dipecat karena ia telah resmi menerima tawaran sebagai pelatih Real Madrid. Sebelumnya pada hari Selasa (12/06) Lopetegui telah resmi ditunjuk sebagai pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

Keputusan ini memang cukup mengejujatkan, sebab Spanyol bakal berlaga kontra Portugal di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (16/06) dini hari WIB.

“Kami adalah tim nasional, kami mewakili sebuah perisai, beberapa warna, sebuah hobi, sebuah negara. Tanggung jawab dan komitmen kami bersama Anda dan untuk Anda, kemarin, hari ini dan besok, bersama-sama. VamosEspana!”

RFEF langsung menunjuk Fernando Hierro untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Lopetegui.

“Fernando Hierro akan mengambil tanggung jawab tim nasional pada Piala Dunia di Rusia dan akan hadir di depan media yang didampingi oleh Presiden RFEF, Lus Rubiales.”

“Selanjutnya, Hierro akan memimpin latihan perdananya dan pada hari Jumat dia akan menjalani debut di Sochi di pertandingan perdana Spanyol melawan Portugal,” tulis RFEF di situs resminya.

Dengan demikian, Hierro pun langsung dihadapkan pada tugas yang sangat berat. Sebab dalam dua hari, ia harus bisa mempersiapkan Spanyol untuk pertandingan melawan Portugal pada tanggal 16 Juni mendatang. Duel itu akan dilangsungkan di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad.

Selanjutnya, Spanyol harus berhadapan dengan timnas Iran di pertandingan kedua pada tanggal 21 Juni. Setelah itu Maroko akan jadi lawan berikutnya pada tanggal 26 Juni.

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Jakarta – Kolombia bakal menghadapi Jepang pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia ...