Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Masih Carikan Jalan Keluar untuk Masalah Stadion Persija

PT LIB Masih Carikan Jalan Keluar untuk Masalah Stadion Persija

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap bantu Persija Jakarta mencari stadion untuk arungi kompetisi Liga 1 selama Juni-Agustus.

PT LIB Masih Carikan Jalan Keluar untuk Masalah Stadion Persija

Persija Jakarta

Macan Kemayoran kembali menjadi tim musafir dikarenakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang dalam tahap persiapan untuk pembukaan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

SUGBK dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor menjadi stadion yang didaftarkan Persija kepada LIB. Sayangnya kedua stadion itu sedang bersiap untuk Asian Games.

Manajemen Persija berencana menggunakan Stadion PTIK, Kebayoran Lama, Jakarta saat jamu Persib Bandung. Akan tetapi LIB minta Persija pertimbangkan pemilihan stadion tersebut. Pasalnya, PTIK hanya berkapasitas 3000 penonton dan lampu di bawah 800 lux.

Kondisi tersebut dirasa tak pas untuk laga klasik antara Persija melawan Persib. Ada kepentingan komersil karena besar kemungkinan jika digelar di PTIK, tidak ada siaran langsung via televisi melainkan live streaming saja.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan siap membantu Persija terkait dengan pencarian stadion kandang musim ini selain di SUGBK.

Baca juga: Teco Berfokus pada Laga Melawan Persebaya

“Kita sudah membantu apa yang mereka ingin lakukan termasuk ke Bantul (lawan Persebaya). Kita sebenarnya sudah siapkan opsi main di Solo, tapi Persija lebih pilih Bantul,” ujar Tigorshalom, di Kantor LIB, Jakarta, Rabu (31/5/2018).

“Kondisi ini mereka sudah tahu di awal sebelum kompetisi dimulai, kita sudah mengingatkan kepada semua klub yang punya potensi kehilangan stadion, maka harus dicari dari jauh-jauh hari. Kita juga membantu ke manapun mereka mau tentunya dengan yang sesuai standar,” tambahnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Indra Sjafri : Jerman Punya Kultur Sepak Bola dan Kompetisi Sangat Apik

Jakarta – Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang ...