Home > Berita Liga Indonesia > PSM Sukses Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

PSM Sukses Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Makassar – PSM sukses mengambil alih puncak klasemen setelah sukses menang tipis 1-0 atas Persebaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018). Gol semata wayang PSM dicetak oleh Rizky Pellu.

PSM Sukses Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

PSM Makassar

Dimenit awal babak pertama PSM langsung tancap gas dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Persebaya. Berawal dari umpan Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga yang bediri bebas di kotak penalti menembakan bola ke gawang Miswar Saputra.

Sayang, bola tersebut dengan sigap bisa ditangkap oleh Miswar. Menit ke-13, Persebaya mencoba peruntungannya lewat sundulan dari Irfan Jaya. Namun, bola hanya melambung tinggi di atas mistar gawang PSM.

PSM balik mengancam pada menit ke-27 lewat tendangan salto dari Ferdinand Sinaga. Tapi, sayangnya bola lemah tersebut masih bisa ditangkap oleh Miswar Saputra.

Meski kedua tim menciptakan beberapa kali peluang, namun gol urung tercipta hingga wasit meniupkan peluit babak pertama skor masih 0-0.

Pada babak kedua, PSM sudah mulai menemukan permainan terbaik mereka. Namun, rapatnya pertahanan dari Persebaya, membuat beberapa peluang dari Juku Eja tak jua membuahkan gol hingga menit ke-70.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu PSM tiba dimenit ke-72. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Rasyid Bakri, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rizky Pellu dengan sebuah gol dari sundulannya. Skor 1-0.

Baca juga: Persija Liburkan Skuad Selama Sepekan

Beberapa kali Persebaya berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 berkesudahan dengan kemenangan dari PSM.

Hasil ini membuat PSM menggeser posisi puncak klasemen yang sebelumnya diraih oleh Barito Putera. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dokter Tim Persib Angkat Bicara Soal Kondisi Bauman

Bandung – Terkait dengan kondisi Jonathan Bauman usai cedera yang dialaminya, dokter tim Persib Bandung, ...