Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang Berhasil Tumbangkan Borneo FC Dengan Skor Tipis

PSIS Semarang Berhasil Tumbangkan Borneo FC Dengan Skor Tipis

Jakarta – Laga antara PSIS Semarang melawan Borneo FC digelar Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Kamis (6/6/2018) malam WIB. Dalam laga tersebut, PSIS keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Laga tersebut digelar pada pekan ke-13 Liga 1 2018.

PSIS Semarang Berhasil Tumbangkan Borneo FC Dengan Skor Tipis

Akan tetapi, tambahan tiga angka tersebut ternyata belum sanggup mengeluarkan PSIS dari zona merah. Tim Mahesa Jenar hanya berhasil naik satu tangga ke peringkat 17 klasemen sementara dengan nilai 14 poin. Sedangkan posisi Borneo FC turun satu tangga ke peringkat kesembilan dengan raihan 16 poin.

Baca Juga : Persib Tak Memparmasalahkan Jika Laga Melawan Persija Digelar Di PTIK

Pada babak pertama, pertandingan antara PSIS dan Borneo FC tersebut berlangsung dengan ketat sejak peluit kick-off ditiup oleh wasit. Kedua tim menunjukkan permainan yang terbuka, sehingga laga berjalan sangat menarik. Permainan terbuka yang ditunjukkan oleh Borneo FC sanggup menebar ancaman ketika laga masuk menit ke-14.

Namun sayangnya, Lerby Eliandry memilih memutuskan melepaskan tendangan ke gawang yang justru tidak terarah dibandingkan memberikan bola kepada Srdan Lopicic. Borneo FC kembali memperoleh peluang untuk membuka keunggulan selang lima menit kemudian. Tapi, Lopicic yang berhasil memperdayai pemain belakang PSIS gagal menutaskannya dengan baik setelah tendangan jarak dekatnya melenceng dari mistar.

Atas serangan dari Borneo tersebut, PSIS tak bisa tinggal diam. Dalam menit ke-23, Hari Nur Yulianto melepaskan tendangan ke arah gawang, namun sayangnya dapat diblok oleh kiper Nadeo Arga Winata. Bola liar akhirnya disambar oleh Ibrahim Conteh, namun sepakannya masih melayang.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan setelah mampu mengungguli tamunya di menit ke-33. Upaya Eddy Gunawan menghalau bola justru membentur rekannya, dan si kulit bundar mengarah ke Hari Nur yang tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Nadeo. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, laga antara PSIS dan Borneo FC tersebut tetap berlangung cukup sengit dan saling menekan. Permainan agresif diperagakan kedua tim yang menghadirkan serangan silih berganti. PSIS menganggap keunggulan satu gol masih jauh dari kata aman, sedangkan Borneo FC berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

PSIS memberikan ancaman lebih dulu di paruh kedua ini melalui set-piece. Namun tendangan bebas Bayu Nugroho pada menit ke-55 masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Borneo FC. Peluang diperoleh PSIS untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Hari Nur yang merangsek mendekati kotak penalti melepaskan tendangan keras, namun dapat ditepis Nadeo, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Borneo FC nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Ambrizal Umanailo melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi sepakannya membentur mistar gawang. Menjelang pertandingan berakhir, Borneo FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Leonard Tupamahu diganjar kartu kuning kedua. Skor 1-0 ini tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Tandang Ke Jayapura, Arema Tetap Patok Poin Maksimal

Jayapura – Arema FC tetap patok poin maksimal saat bertandang ke kandang Persipura Jayapura di ...