Home > Berita Piala Dunia 2018 > Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Jakarta – Kolombia bakal menghadapi Jepang pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/06). Kedua tim ini memang pernah bertemu pada Piala Dunia 2014 lalu. Pada saat itu, Kolombia berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Jepang.

Dalam laga tersebut, empat gol Kolombia dicetak oleh Juan Cuadrado, Jackson Martinez (brace) dan James Rodriguez. Sedangkan Jepang hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Shinji Okazaki.

Baca juga : Meski Tak Rayakan Lebaran, Riko Simanjuntak Tetap Mudik Ke Medan

Pastinya Jepang tak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan pada laga ini. Namun, Jepang sempat berhasil menumbangkan Paraguay dengan skor 4-2 dalam laga uji coba. Hasil tersebut membuat Jepang masih memiliki rasa percaya diri yang berlebih untuk menjalani laga ini.

Jepang juga akan merasa lebih percaya diri jika melihat perjalanan Kolombia yang tak begitu mulus di babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Pada waktu itu, Kolombia hanya bisa mencetak 21 gol dari 18 pertandingan.

Namun, Kolombia sempat menampilkan performa yang baik saat menjalani duel uji coba kontra Prancis pada bulan Maret lalu. Meskipun tertinggal 2-0 terlebih dahulu, namun Kolombia akhirnya bisa berbalik menang dengan skor 3-2.

Pelatih Kolombia, Pekerman juga sempat memuji permainan anak-anak asuhnya saat mengalahkan Prancis. Ia menyebutkan bahwa Kolombia sudah mampu menampilkan performa dengan standar Piala Dunia. Pekerman juga berharap performa itu bisa terulang di Rusia.

Prediksi Susunan Pemain :

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Abel Aguilar, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado, James Rodriguez; Luis Muriel, Radamel Falcao.

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Tomoaki Makino, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Keisuke Honda, Shinji Kagawa; Yuya Osako.

Prediksi Skor Kolombia vs Jepang : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...