Home > Berita Piala Dunia 2018 > Prediksi Piala Dunia 16 Juni 2018 : Portugal vs Spanyol

Prediksi Piala Dunia 16 Juni 2018 : Portugal vs Spanyol

Jakarta – Portugal akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan babak penyisihan Grub B Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Sabtu (16/6/2018). Laga ini dipastikan bakal berlangsung sangat menarik, sebab kedua tim akan membawa atmosfer balas dendam.

Prediksi Piala Dunia 16 Juni 2018 : Portugal vs Spanyol

Pada delapan tahun silam, Spanyol berhasil meraih kemenangan atas Portugal berkat gol semata wayang David Villa pada menit ke-63, saat bermain di Cape Town Stadium, Afrika Selatan. Kekalahan tersebut membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal melaju ke perempat final Piala Dunia 2010.

Baca juga : Gelandang Barca Makin Dekat Dengan Pintu Masuk Everton

Pada waktu itu, Spanyol masih diasuh oleh Vicente del Bosque. Bahkan mereka mampu melaju ke babak final dan keluar sebagai kampiun usai menekuk Belanda 0-1.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Ronaldo kembali bertemu dengan Sergio Ramos dan Gerard Pique. Selain ingin membalas kekalahan di Afrika Selatan 2010, Ronaldo juga memiliki ambisi lain.

Kini Ronaldo memiliki peluang untuk bergabung dengan para legenda seperti Uwe Seeler (Jerman), Pele (Brasil), dan Miroslav Klose (Jerman) sebagai pemain yang mencetak gol dalam empat Piala Dunia berturut-turut.

Dengan demikian, Ronaldo pun bisa dikatakan telah memiliki motivasi ganda pada laga Sabtu mendatang. Di sisi lain, Piala Dunia kali ini kemungkinan akan menjadi yang terakhir baginya.

Bila dilihat statistik permainan, Portugal memiliki modal yang tak menggembirakan. Dari enam pertemuan terakhir, mereka mampu mengemas tiga kemenangan, satu kali seri, dan dua kali menelan kekalahan. Namun, Portugal yang saat ini dalam kondisi yang berbeda.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui sukses membawa Spanyol tak tersentuh kekalahan dalam 20 laga terakhir usai Piala Eropa 2016 Perancis. Akan tetapi, Lopetegui kini telah dipecat dari posisi pelatih. Bahkan pemecatan itu dilakukan sehari jelang kick off laga pembuka Piala Dunia 2018.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pun menunjuk Fernando Hiero untuk menggantikan Lopetegui. Pihak Spanyol pun hanya memberikan waktu sekitar dua hari kepada Hiero untuk melakukan adaptasi. Bila hal tersebut bisa dilakukan, maka Spanyol bakal mampu mengalahkan Portugal.

Apabila Spanyol menelan kekalahan, maka ambisi Ronaldo bisa tercapai sekaligus membuka pintu untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Portugal tinggal meladeni dua tim yang cukup mudah, yakni Iran (21/6) dan Maroko (26/6).

Prediksi Skor Portugal vs Spanyol : 1-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...