Home > Berita Piala Dunia 2018 > Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Mesir vs Uruguay

Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Mesir vs Uruguay

Jakarta – Mesir bakal melawan Uruguay dalam laga penyisihan Piala Dunia 2018 grup A, Jumat (15/6). Uruguay sendiri menjadi favorit untuk menjadi pemuncak Grup A. Namun mereka harus menghadapi tantangan Mesir dahulu sebelum bertemu Arab Saudi (20/6), kemudian tuan rumah Rusia (25/6).

Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Mesir vs Uruguay

Jelang laga ini, Mesir diprediksikan masih belum bisa diperkuat pemain andalannya, Mohamed Salah. Seperti diketahui bahwa Mohamed Salah harus menderita cedera bahu di final Liga Champions (27/5).

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 14 Juni 2018 : Rusia Vs Arab Saudi

Sejauh ini, Salah juga masih belum mengikuti sesi latihan penuh bersama Tim Nasional (Timnas) Mesir. Dalam laporan ESPN (13/6), ofisial Timnas Mesir menhungkapkan bahwa partisipasi Salah di laga lawan Uruguay belum bisa dipastikan.

Absennya Mohamed Salah bisa menjadi kerugian besar bagi timnas Mesir. Sejak babak kualifikasi, lima dari total delapan gol Mesir dicetak oleh Salah. Bahkan saat Salah absen dalam empat laga terakhir, Mesir pun hanya mampu mendapatkan hasil dua kali imbang dan dua kali kalah.

Dengan hasil tersebut, maka Mesir pun belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, dua kali imbang dan menelan tiga kekalahan. terakhir kali Mohamed Salah ikut memperkuat timnas Mesir pada kekalahan 2-1 dari Portugal (24/3). Pada laga tersebut, Salah mencetak satu-satunya gol Mesir. Pelatih Mesir, Hector Cuper berharap kehilangan Salah tidak akan berpengaruh pada permainan timnas Mesir.

“Kami berharap tidak akan terpengaruh. Kami mencoba untuk menjadi tim yang sama, kami tidak boleh bergantung pada satu pemain,” ujar Cuper kepada Goal pada Jumat (8/6).

Kemungkinan Mesir akan menunjuk Ramadan Sobhi untuk menggantikan Salah. Sobhi juga selalu menjadi starter dalam empat laga terakhir Mesir. Saat Lawan Uruguay nanti, Sobhi kemungkinan akan berduet dengan Amr Warda dan Abdallah Said. Ketiga gelandang kreatif ini diprediksi akan dibantu oleh duet gelandang bertahan Mesir, Mohamed Elneny dan Tarek Hamed.

Dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Cuper, kelima gelandang tersebut bakal tertuju pada striker Mesir, Marwan Mohsen. Sementara di lini pertahanan, Mesir bisa mengandalkan duet Ali Gabr dan Ahmed Hegazi. Duet bek ini bakal membentengi gawang yang dijaga kiper veteran Essam El-Hadary.

Sementara di kubu Uruguay, mereka memiliki duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez. Kombinasi keduanya telah menghasilkan 15 gol untuk Uruguay di babak kualifikasi. Apalagi tim asuhan Oscar Tabarez juga dikenal memiliki gelandang kuat seperti Matias Vecino dan Rodrigo Bentancur yang berpotensi mematikan kreativitas gelandang serang Mesir.

Sedangkan di lini pertahanan, Uruguay diprediksi akan memasang duet bek solid, Diego Godin dan Jose Gimenez. Uruguay pun diuntungkan fakta bahwa Godin dan Jose Gimenez menjadi duet bek utama di Atletico Madrid. Bahkan Godin menjadi pencetak gol saat melawan Mesir di pertemuan terakhir mereka 2006 lalu.

Absennya kunci serangan Mesir, Mohamed Salah bakal membuat kerja lini pertahanan Uruguay menjadi lebih mudah. Sementara, lini pertahanan Mesir akan bekerja keras menghadapi duet penyerang Cavani dan Suarez.

Prediksi Skor Mesir vs Uruguay : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Jakarta – Kolombia bakal menghadapi Jepang pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia ...