Home > Berita Piala Dunia 2018 > Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Maroko vs Iran

Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Maroko vs Iran

Jakarta – Maroko bakal menghadapi Iran dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (15/6/2018). Laga ini kemungkinan bakal berlangsung seru, karena kedua tim ingin membuktikan kualitas usai melakukan uji coba internasional jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Maroko vs Iran

Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Maroko vs Iran

Maroko mampu mengemas empat kemenangan dan sekali hasil imbang dalam lima laga persahabatan terakhir. Pada laga uji coba terakhir, gelandang serang Hakim Ziyech mampu mencetak satu dari tiga gol yang dicetak Maroko ke gawang Estonia melalui titik putih pada Sabtu (9/6/2018) lalu.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 15 Juni 2018 : Mesir vs Uruguay

Selain itu, Maroko juga mampu mengalahkan Slovakia (2-1), Serbia (1-2), dan Uzbekistan (2-0). Sedangkan hasil seri terjadi ketika menahan imbang Ukraina tanpa gol pada 1 Juni 2018.

Jelang laga ini, pelatih Maroko, Herve Renard masih mengandalkan Ziyech untuk menempati lini tengah. Sejauh ini, Ziyech telah mengemas 18 penampilan bersama Timnas Maroko dengan mengemas 9 gol. Sedangkan saat membela Ajax, ia mampu mengemas 16 gol dalam 62 laga.

Di kubu Iran, mereka juga memiliki catatan laga uji coba yang baik. Meskipun kalah dua kali saat menghadapi Tunisia (1-0) dan Turki (2-1), namun Iran mampu meraih tiga kemenangan saat melawan Algeria (2-1), Uzbekistan (1-0), dan Lithuania (1-0).

Di sisi lain, Iran juga mampu menampilkan performa yang impresif sebelum melaju ke putaran final Rusia 2018. Bahkan Iran tercatat sebagai tim kedua yang memastikan lolos setelah Brasil. Iran juga berhasil mengemas enam kemenangan empat kali imbang dalam 10 laga kualifikasi Grup A zona Asia.

Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini merupakan penampilan Iran dua kali secara beruntun dalam turnamen Internasional terbesar di Dunia. Dengan demikian, para pemain Iran sangat termotivasi untuk melangkah lebih jauh setelah menjadi juru kunci di fase Grup F Brasil 2014.

Sementara bagi Maroko, Piala Dunia di Rusia ini menjadi penantian panjang mereka usai 20 tahun absen di turnamen empat tahunan ini. Pada Piala Dunia di Perancis 1998 menjadi akhir partisipasi mereka dan hanya mampu bertahan di fase grup saja. Pencapaian terbaik Maroko di Piala Dunia hanya mampu melaju di babak 16 besar dan itu terjadi 32 tahun lalu tepatnya edisi Meksiko 1986.

Dengan statistik tersebut, maka duel Maroko vs Iran tak hanya menjadi pembuktian sebagai tim garang di laga persahabatan. Namun untuk meraih prestasi yang lebih baik usai gagal di edisi sebelumnya.

Pemenang pada laga ini bakal mempunyai peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Namun mereka juga harus mampu meraih hasil positif atas dua tim kuat di Grup B, yakni Spanyol dan Portugal.

Prediksi Skor Maroko vs Iran : 1-1

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Jakarta – Kolombia bakal menghadapi Jepang pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia ...