Home > Berita Bola > Prancis Lumat Italia 3-1

Prancis Lumat Italia 3-1

Nice – Prancis berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Italia dalam laga uji coba di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (2/6/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk Prancis jelang Piala Dunia 2018.

Prancis Lumat Italia 3-1

Dalam laga ini, Prancis memang turun dengan mayoritas pemain terbaiknya. Prancis sendiri memasang N’Golo Kante dan Paul Pogba di lini tengah, sementara Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe diposisikan di lini serang.

Baca juga : Eks Petinggi Liverpool Ragukan Rumor Klopp Gabung Madrid

Sedangkan pelatih Italia, Roberto Mancini melakukan perubahan pada timnya dengan memberikan debut kepada Mattia Caldar, Rolando Mandragora, dan Domenico Berardi.

Pada babak pertama, Prancis mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan delapan menit. Berawal dari skema tendangan bebas Benjamin Pavard yang diteruskan oleh Mbappe dengan sepakan keras, namun bola masih bisa ditepis oleh Salvatore Sirigu. Namun bola muntah langsung dimanfaatkan oleh Samuel Umtiti.

Kemudian Prancis mendapat hadiah penalti di menit ke-29 usai Lucas Hernandez dilanggar oleh Mandragora. Griezmann yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Prancis unggul dengan skor 2-0.

Pada menit ke-36, Italia sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 2-1. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Mario Balotelli dari depan kotak penalti Prancis, bola yang ditepis oleh Hugo Lloris mampu dimanfaatkan Leonardo Bonucci untuk menjebol gawang Prancis.

Pada babak kedua, Prancis kembali menjauhkan skor menjadi 3-1 pada menit ke-63. Melalui skema serangan balik, Ousmane Dembele membawa bola hingga ke kotak penalti Italia dan mengecoh barisan pertahanan Italia. Dembele pun melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Sirigu.

Skor 3-1 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini pun membuat Prancis berhasil melanjutkan persiapannya menuju Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Amerika Serikat pada 9 Juni. Sementara Italia akan melawan Belanda pada 4 Juni.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Pavard, Rami, Umtiti, Lucas Hernandez (Mendy 61); Tolisso (Matuidi 77), Kante, Pogba (N’Zonzi 86); Mbappé (Thauvin 82), Griezmann (Giroud 77), Dembélé (Lemar 70)

Italia: Sirigu; D’Ambrosio (Florenzi 74), Bonucci, Caldara, De Sciglio; Pellegrini (Cristante 65), Jorginho (Bonaventura 78), Mandragora; Berardi (Insigne 74), Balotelli (Belotti 86), Chiesa (Zappacosta 88)

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah Akui Sudah Siap Hadapi Uruguay Di Piala Dunia 2018

Salah Menikmati Sejenak Keindahan Pantai Jelang Piala Dunia 2018

Jakarta – Mohamed Salah saat ini tengah menjalani proses pemulihan cedera bahu yang ia dapatkan saat ...