Home > Berita Bola > Prancis Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan AS

Prancis Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan AS

Lyon – Prancis hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Amerika Serikat di Groupama Stadium, Minggu (10/6/2018) dini hari WIB. Laga ini merupakan laga uji coba terakhir bagi Prancis jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prancis Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan AS

Dalam laga ini, pelatih Prancis, Didier Deschamps mencoba menerapkan skema 4-3-1-2 dengan memasang Antoine Griezmann di belakang dua striker, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Baca juga : Prediksi Ujicoba 10 Juni 2018 : Austria vs Brazil

Pada babak pertama, Prancis memang mengawali laga dengan positif dan menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi, Prancis justru kebobolan lebih dulu saat babak pertama tersisa satu menit.

Amerika Serikat berhasil mencuri gol setelah lini belakang Prancis gagal dalam menghalau sebuah umpan silang dari sisi kanan. Bola pun mampu dimanfaatkan Julian Green untuk menjebol gawang Hugo Lloris.

Pada babak kedua, Amerika sempat kembali mengejutkan Prancis usai Green kembali menjebol gawang Lloris. Namun, golnya kali ini dianulir oleh wasit karena Green lebih dulu dalam posisi offside.

Deschamps pun melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menyegarkan permainan dan menambah daya gedor Prancis. Akhirnya Prancis berhasil mencetak gol balasan di menit ke-78 melalui Mbappe yang memanfaatkan umpan Benjamin Pavard dari sisi kanan.

Di sisa menit, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan hingga skor imbang sama kuat pun bertahan sampai akhir pertandingan. Laga ini menjadi pemanasan terakhir bagi Prancis sebelum berlaga di Piala Dunia 2018.

Dari tiga laga uji coba yang dijalani Prancis selama dua pekan terakhir, mereka mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya, Prancis berhasil menakhlukkan Republik Irlandia dan Italia.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Djibril Sidibe (PAvard 74′), Raphael Varane, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy (Hernandez 66′), Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi (Tolisso 58′), Antoine Griezmann (Fekir 69′), Kylian Mbappe (Lemar 88′), Olivier Giroud (Dembele 58′)

Amerika Serikat: Zack Steffen, Cameron Carter-Vickers, Matt Miazga (Palmer-Brown 60′), Tim Parker, Shaquell Moore (Yedlin 74′), Antonee Robinson (Villafana 82′), Tyler Adams, Wil Trapp, Weston McKennie, Julian Green (Corona 70′), Bobby Wood (Sargent 74′)

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Ujicoba 8 Juni 2018 : Inggris vs Kosta Rika

Prediksi Ujicoba 8 Juni 2018 : Inggris vs Kosta Rika

Jakarta – Inggris bakal menghadapi Kosta Rika di Stadion Elland Roads, Leeds, dalam laga persahabatan ...