Home > Berita Piala Dunia 2018 > Petit Anggap Messi Tak Punya Jiwa Kepemimpinan Seperti Ronaldo

Petit Anggap Messi Tak Punya Jiwa Kepemimpinan Seperti Ronaldo

Jakarta – Emmanuel Petit menganggap bahwa Lionel Messi tidak memiliki jiwa kepemimpinan layaknya Cristiano Ronaldo.

Petit Anggap Messi Tak Punya Jiwa Kepemimpinan Seperti Ronaldo

Sebagai kapten Argentina, Messi nampak mengalami kesulitan untuk memberikan pengaruh kepada timnya sejauh ini di Piala Dunia 2018. Bahkan Argentina kini berada di ujung tanduk usai kalah 3-0 dari Kroasia pada Jumat (22/6) kemarin.

Baca juga : Bek Timnas Indonesia U-23 Minta Dukungan Langsung Dari Suporter Tanah Air

Di sisi lain, Ronaldo justru sanggup memberikan dampak yang positif kepada skuad Portugal melalui hat-trick dalam hasil imbang 3-3 melawan Spanyol di laga perdana. Kemudian Ronaldo kembali mencetak gol kemenangan atas Maroko.

Petit pun menyatakan “Dia (Messi) bukan pemimpin. Dia tidak seperti Ronaldo. Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, namun dia perlu menunjukkan mentalitas tersebut,” ujarnya kepada Paddy Power.

“Dia perlu bangun! Ketika sesuatunya berjalan baik bersama Barcelona, dia adalah pemain luar biasa.”

“Kita pernah melihat itu di Liga Champions. Ketika sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia menghilang di lapangan.”

“Dia tidak ada di sana lagi. Dia tidak berlari, dia cuma berjalan. Dia tidak khawatir soal bola sama sekali. Ayolah, yang benar saja!”

Argentina kini menempati dasar klasemen Grup D dengan satu laga tersisa. Petit pun menyatakan bahwa Argentina tak akan mampu melaju ke babak 16 besar.

“Bahasa tubuh tim tersebut begitu buruk, tidak ada percaya diri, tidak ada kepercayaan satu sama lain,” lanjut Petit. “Dengan melihat itu, saya tidak yakin Argentina bisa lolos.

“Ini akan menyedihkan jika kita melihat mereka lolos, karena melawan Islandia saja mereka bermain buruk, tanpa inspirasi, tak ada sama sekali.

“Dan manajer (Jorge) Sampaoli melakukan banyak kesalahan sejak awal turnamen, dalam pemilihan tim, melakukan pergantian pemain, semuanya.

“Kalian ingat ada begitu banyak tim Argentina dengan skuat hebatnya di masa lalu, namun tim ini jauh dari itu. Mereka sangat buruk.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...