Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura Resmi Pecat Peter Butler

Persipura Jayapura Resmi Pecat Peter Butler

Jayapura – Persipura Jayapura telah resmi mendepak Peter Butler sebagai pelatih tim. Hal ini dilakukan dengan sebab beberapa hasil minor yang didapatkan Persipura dalam beberapa laga terakhir Liga 1 2018.

Persipura Jayapura Resmi Pecat Peter Butler

Peter Butler

Seperti diketahui bahwa Peripura tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Persipura harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta dan Bali United, serta ditahan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Baca juga : Dejan Lovren Berharap Kroasia Bisa Raih Prestasi Lebih Baik Dari Piala Dunia 1998

Sebenarnya posisi Persipura sudah berada di posisi puncak klasemen, namun harus melorot ke posisi kelima dengan mengumpulkan 19 poin dari 13 laga.

“Saya ingin memberi tahu Anda kalau manajemen Persipura sudah tak memerlukan saya lagi sebagai pelatih. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama di sana,” tulis Butler dalam surat terbukanya.

Agen Butler, Edy Syah membenarkan bahwa kliennya sudah bukan menjadi bagian dari Persipura. Edy menilai jika perpisahan tersebut terjadi secara baik-baik usai manajemen melakukan evaluasi kepada Butler.

“Saat ini, Peter Butler masih berada di Inggris. Namun, dia juga telah membuka diri apabila ada klub lain yang berminat untuk menggunakan jasanya pada putaran kedua,” ujar Edy.

Antonio Puche pun dikabarkan bakal menjadi suksesor Butler di Persipura. Puche sendiri sempat membela sejumlah klub yang ada di Spanyol, dan juga asisten pelatih Racing Santander, Hercules, hingga terakhir Olympiacos.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...