Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura Resmi Depak Pelatihnya

Persipura Jayapura Resmi Depak Pelatihnya

Jayapura – Persipura Jayapura berganti nakhoda. Peter Butler dipastikan tak lagi menjadi pelatih kepala tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut pada sisa kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

Persipura Jayapura Resmi Depak Pelatihnya

Peter Butler

Kepastian tak diperpanjangnya kontrak Butler diungkapkan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Menurut BTM, sapaan karib Benhur Tomi Mano, hal ini merupakan buah dari rapat evaluasi yang dilakukan selama beberapa hari belakangan ini.

“Kami berterimakasih atas jasa beliau selama beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua,” ujar BTM pada Mingu (24/6/2018).

“Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa. Kami hargai juga karena coach Peter memaklumi keputusan kami ini, untuk itu kami berharap Coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu,” sambungnya.

Menurut BTM, ada sejumlah hal yang menjadi alasan manajemen Persipura tak memperpanjang kerja sama mereka dengan Butler. Salah satunya adalah raihan Persipura, yang tak bisa meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Baca juga: Umuh Muchtar Protes Keputusan LIB Terkait Laga Kontra Persija

“Tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyarakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif,” tuturnya.

Saat ini, Persipura Jayapura sendiri sejatinya masih berada di papan atas klasemen sementara. Boaz Solossa dan kawan-kawan sementara berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 19 poin dari 13 pertandingan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...