Home > Berita Liga Inggris > Perkuat Lini Serang, City Incar Gelandang Juventus

Perkuat Lini Serang, City Incar Gelandang Juventus

Jakarta – Manchester City ingin memperkuat lini serang mereka pada musim depan. Untuk itu, City pun dikabarkan telah mengincar gelandang Juventus, Douglas Costa pada bursa transfer musim panas ini.

Perkuat Lini Serang, City Incar Gelandang Juventus

Manchester City memang berhasil tampil dominan di Liga Inggris musim lalu. Bahkan mereka juga berhasil menjadi juara EPL dengan menelan 2 kekalahan saja di sepanjang kompetisi musim 2017/2018.

Baca juga : Kiper Madrid Ingin Hadapi Spanyol di Piala Dunia 2018

Sayangnya, langkah mereka terhenti di babak perempat final Liga Champions musim lalu. Pada waktu itu, mereka disingkirkan oleh Liverpool di fase 8 besar. Dengan demikian, Guardiola pun ingin memperkuat lini serang mereka pada musim depan.

Seperti laporan dari Sport Mediaset, Guardiola telah menemukan kandidat untuk menambah ketajaman lini serang mereka musim depan. Mereka ingin mendatangkan gelandang Juventus, Douglas Costa.

Sebenarnya Costa bukanlah sosok yang asing bagi Guardiola. Sebab keduanya pernah bekerja sama di Bayern Munchen beberapa tahun yang lalu. Pada waktu itu, Costa merupakan salah satu pemain andalan Guardiola. Bahkan Costa menjadi langganan starter di sektor sayap Munchen sehingga mereka meraih kesuksesan di Bundesliga.

Akan tetapi Costa mulai tersingkir di lini serang Bayern pada musim lalu. Costa pun dipinjamkan ke Juventus dan tampil menggigit selama di Turin.

Manchester City harus bekerja keras untuk mendatangkan Costa, sebab sang gelandang kini sudah terikat kontrak permanen di Turin. Juventus memang baru saja mengaktifkan klausul pembelian permanen Costa dari Munchen. Dengan demikian, Costa pun akan terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2022 mendatang.

Andai Guardiola tetap ngotot menginginkan Costa, maka ia harus siap membayar mahal. Kabarnya Guardiola sudah menyiapkan dana sebesar 88 juta pounds untuk mendatangkan Costa.

Costa bisa dibilang mampu tampil bagus bersama Juventus pada musim lalu. Costa tercatat telah menyumbangkan 6 gol dan 13 assist bagi Juventus di semua ajang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jika Dibuang Arsenal, Mourinho Bakal Tampung Ozil ?

Inggris – Di awal tahun depan, Bos Manchester United, Jose Mourinho kabarnya akan memboyong pemain ...