Home > Berita Liga Inggris > Pemain City Berikan Pernyataan Kontroversi Terkait Sikap Guardiola

Pemain City Berikan Pernyataan Kontroversi Terkait Sikap Guardiola

Jakarta – Pemain Manchester City, Yaya Toure melayangkan pernyataan yang kontroversial terkait sikap Pep Guardiola. Toure menyebutkan bahwa Pep Guardiola telah membenci pemain asal Afrika.

Pemain City Berikan Pernyataan Kontroversi Terkait Sikap Guardiola

Yaya Toure telah meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Ia pun mulai angkat bicara terhadap hubungannya dengan Pep Guardiola. Toure menilai bahwa Pep Guardiola iri pada dirinya dan membenci pemain asal Afrika.

Baca juga : Timnas U-19 Indonesia Berencana Bertolak Ke Timur Tengah Untuk Ujicoba

“Mungkin kami para pemain dari Afrika kadang tak diperlakukan sama oleh beberapa orang. Saat saya melihat masalah yang Pep hadapi terhadap para pemain Afrika di manapun ia melatih, saya jadi bertanya-tanya,” ujar Yaya seperti dilansir dari France Football.

“Dia terlalu pintar untuk tertangkap akan hal itu. Ia tak akan mengakuinya. Jika ada hari dimana ia memainkan lima pemain Afrika di timnya, saya akan mengirimkan kue untuknya,” tutur pemain berusia 35 tahun tersebut.

Yaya menambahkan bahwa munculnya masalah ini saat ia jarang dimainkan oleh Pep yang lebih memilih pemain muda sebagai pelapis.

Bahkan Yaya Toure juga bertanya kepada tim pelatih tentang statistik permainannya yang ternyata lebih bagus dari pemain lain di latihan maupun pertandingan. Semenjak itu Yaya pun mengklaim jika ia tak dimainkan bukan karena masalah fisik atau permainan.

“Saya tak tahu mengapa namun saya merasa dia iri, dia menganggap saya sebagai rival,” tutur Yaya.

“Saya merasa bahwa Pep, tanpa respek, melakukan segalanya untuk merusak musim terakhir saya disini,” kata mantan gelandang Barcelona tersebut.

Yaya juga mengakui bahwa Pep telah menyukai pemain yang menuruti segala keinginan sang pelatih. Hal tersebut ternyata tak disukai oleh Yaya.

Yaya mengklaim jika Pep telah menjadi perusak momen perpisahannya dengan Manchester City, klub yang dianggapnya memiliki fan yang luar biasa.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jika Dibuang Arsenal, Mourinho Bakal Tampung Ozil ?

Inggris – Di awal tahun depan, Bos Manchester United, Jose Mourinho kabarnya akan memboyong pemain ...