Home > Berita Piala Dunia 2018 > Pelatih Timnas Inggris Tanggapi Penerapan VAR di Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Inggris Tanggapi Penerapan VAR di Piala Dunia 2018

Jakarta – Piala Dunia 2018 di Rusia secara resmi akan menerapkan teknologi VAR (Video Assistant Referee) untuk pertama kalinya dalam sejarah. VAR dianggap bisa membuat pertandingan bisa berjalan lebih adil bagi tim yang akan bertanding.

Pelatih Timnas Inggris Tanggapi Penerapan VAR di Piala Dunia 2018

Gareth Southgate

Akan tetapi, banyak pihak yang menilai VAR tidak begitu diperlukan di dalam dunia sepak bola. Salah satu yang menanggapi penerapan VAR di Piala Dunia 2018 adalah pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Baca juga : Gelandang Barcelona Mengaku Senang Jika Ronaldo Cabut Dari Madrid

Southgate mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah penggemar teknologi dan menurutnya olahraga haruslah diputuskan oleh wasit dan keputusan itu final.

Meskipun demikian, Southgate tidak mau menghalangi bantuan kepada wasit. Ia menilai bahwa VAR memang diciptakan untuk membantu wasit. Apabila dalam konteks tersebut, maka dia sangat setuju.

“Secara pribadi saya bukanlah pendukung teknologi (dalam olah raga) karena saya percaya itulah olah raga dan keputusan wasit haruslah final,” ungkap Southgate di marca.

“Namun jika kita akan memanfaatkan teknologi, maka kita harus membantu wasit dan itu hanya boleh digunakan dalam situasi yang jelas. Dan ke depan, harus ada sarana komunikasi yang lebih baik dengan fans di stadium.”

Southgate juga menambahkan jika dirinya tidak menampik bahwa bagaimanapun VAR memang menimbulkan kebingungan yang disebabkan karena kurangnya pemahaman.

“Kebanyakan kebingungan datang dari kurangnya pemahaman soal sesuatu yang terjadi. Saya menghadiri Piala Konfederasi dan saya melihatnya sendiri,” sambungnya.

“Saya juga melihatnya di FA Cup. Pada umumnya, keputusan yang dihasilkan memang tepat, tapi prosesnya yang menjadi masalah.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Publik Diminta Tak Mencemaskan Penampilan Suarez

Publik Diminta Tak Mencemaskan Penampilan Suarez

Jakarta – Mantan bek Manchester United, Guilermo Varela menyatakan bahwa Luis Suarez menyambut Piala Dunia ...