Home > Berita Piala Dunia 2018 > Pelatih Swedia Tak Ingin Pongah Saat Hadapi Jerman

Pelatih Swedia Tak Ingin Pongah Saat Hadapi Jerman

Jakarta – Swedia mempunyai peluang yang cukup terbuka untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan menyingkirkan sang juara bertahan, Jerman. Namun Swedia tak ingin pongah dengan potensi yang dimiliki.

Pelatih Swedia Tak Ingin Pongah Saat Hadapi Jerman

Swedia bakal berhadapan dengan Jerman di Fisht Olympic Stadium pada pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 22 Juni 2018 : Brazil vs Kosta Rika 2-0

Swedia memang tengah berada di atas angin usai mendapatkan modal kemenangan di laga perdana atas Korea Selatan. Apabila Swedia bisa mengalahkan Jerman, maka mereka bakal lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2006.

Sementara di kubu Jerman, mereka kini berada dalam tekanan yang sangat kuat usai menelan kekalahan dari Meksiko di laga pembuka. Jika kalah pada laga ini, maka Jerman pun harus angkat koper lebih awal.

Pelatih Swedia, Janne Andersson menegaskan bahwa skuatnya tidak memiliki rasa percaya diri yang berlebihan. Ia juga memastikan bahwa Swedia bakal tampil dengan kekuatan penuh untuk menumbangkan Jerman.

“Saya pikir kepongahan adalah sesuatu yang paling tidak berpengaruh terhadap kami. Kami tahu kenapa kami ada di sini, kami bekerja keras untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia,” ucap Andersson seperti diwartakan Telegraph.

“Tidak ada jalan pintas, kami bekerja sangat keras untuk ada di sini dan saya bisa memastikan tidak ada rasa congkak di dalam skuat.”

“Anda menghabiskan hidup dan karier untuk momen seperti ini. Saya tidak bisa katakan saya menikmati sepenuhnya, ini adalah pekerjaan yang berat tapi kami bisa lolos dengan mengalahkan juara dunia dan itu luar biasa.”

“Itu cukup menakjubkan, ini baru laga kedua dan Jerman adalah favorit jelang turnamen tapi kami punya kans mengalahkan mereka dan berpotensi menyingkirkan mereka dan lolos ke putaran berikutnya. Saya pikir tidak banyak orang bisa membayangkannya.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...