Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Pelatih Baru Arsenal Boyong Youngster PSG

Pelatih Baru Arsenal Boyong Youngster PSG

Jakarta – Pelatih baru Arsenal, Unai Emery disebut telah memboyong youngter PSG, Yacine Adli dengan kompensasi sebesar £223,000. Seperti dikonfirmasi oleh Goal, Arsenal telah menuntaskan transfer gelandang Paris Saint-Germain berusia 17 tahun tersebut.

Pelatih Baru Arsenal Boyong Youngster PSG

Yacine Adli telah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan PSG dan memilih untuk menerima pinangan Unai Emery untuk mengikuti jejaknya bergabung dengan Arsenal.

Baca juga : Liverpool Minati Pemain Klub Yang Baru Saja Terdegradasi ?

Emery sendiri menjadi pelatih yang memberikan debut profesional untuk Adli saat mengarsiteki PSG. Adli diklaim telah menerima kontrak dengan durasi tiga tahun dan opsi perpanjangan dua tahun.

Adli tercatat telah bermain untuk tim nasional Prancis mulai dari U-16 hingga U-18 sebagai gelandang serang. Ia juga sukses menyumbangkan 13 gol dari 23 penampilan lintas tim internasional tersebut.

Kehadiran Adli kemungkinan besar akan diikuti oleh pengumuman transfer lainnya bagi Arsenal, yang siap memboyong Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Saat memberikan komentar pada Goal, Adli mengakui bahwa Emery dan segenap stafnya sudah membuatnya ke level yang berbeda dalam dunia sepakbola.

“Saya pikir saya sudah menjadi lebih dewasa, terima kasih atas integrasi saya ke dalam laga bersama tim cadangan dan berlatih bersama para pemain profesional. Saya juga berkembang secar ateknik dan taktik karena David Hernandez, yang mendampingi saya menonton video dan itu sangat membantu saya,” ungkapnya pada Maret lalu.

“Namun masih ada beberapa aspek yang bisa saya kembangkan. Saya menargetkan tujuan yang lebih tinggi, jadi saya penuh dengan banyak hal yang bisa membuat saya menjadi lebih baik.”

PSG nampak cukup kesulitan untuk mempertahankan beberapa talenta terbaik mereka. Sebelumnya PSG sudah ditinggal Claudio Gomes dan Dan-Axel Zagadou yang memilih pergi ke Manchester City dan Dortmund.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Buka Peluang Pinjamkan Morata di Bulan Januari

London – Chelsea kabarnya sudah nyerah dengan Alvaro Morata dan mulai serius mencari penggantinya. Setelah ...