Home > Berita Piala Dunia 2018 > Nigeria Benamkan Islandia 2-0

Nigeria Benamkan Islandia 2-0

Jakarta – Nigeria berhasil membenamkan Islandia dengan skor 2-0 pada laga kedua babak penyisihan Grup D di Volgograd Arena (22/6). Kemenangan ini membuat skuat besutan Gernot Rohr masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Nigeria Benamkan Islandia 2-0

Dua gol kemenangan yang dicetak Ahmed Musa membuat Nigeria berada di posisi kedua di bawah Kroasia, dengan mengemas tiga poin. Meskipun demikian, Nigeria masih belum aman karena harus menjalani laga hidup mati kontra Argentina pada laga pamungkas.

Baca juga : Pelatih Swedia Tak Ingin Pongah Saat Hadapi Jerman

Apabila mendapat hasil imbang kontra Argentina, posisi mereka juga masih belum aman. Pasalnya Islandia masih bisa menang atas Kroasia.

Pada babak pertama, Islandia memang cukup terorganisir dalam melakukan serangan dibanding Nigeria. Gylfi Sigurdsson menjadi poros utama aliran serangan dari Islandia. Bahkan Sirgurdsson langsung mendapat dua peluang dalam tempo enam menit pertama setelah mendapat ruang tembak. Sayang kedua peluangnya masih bisa diredam kiper Francis Uzoho.

Secara perlahan, Nigeria pun mulai menemukan ritme permainan dan tak membiarkan Islandia melakukan serangan. Nigeria pun mengandalkan kecepatan Ahmed Musa dan Victor Moses dalam menebar ancaman.

Kedisiplinan dalam bertahan yang diterapkan kedua tim membuat mereka sulit melakukan penetrasi ke dalam area pertahanan lawan. Di menit akhir, Islandia mendapat du peluang saat bek Nigeria tak mampu mengantisipasi umpan silang. Namun, striker Alfred Finnbogason masih belum bisa mengoptimalkan umpan dari rekan setimnya.

Pada babak kedua, Nigeria menampilkan permainan yang sangat berbeda dibanding babak pertama. Nigeria pun memanfaatkan kecepatan para pemain untuk mengurung pertahanan Islandia. Nigeria pun berhasil mencetak gol melalui Ahmed Musa yang berawal dari skema serangan balik cepat saat laga baru kembali berjalan selama empat menit.

Tertinggal satu gol, pertahanan Islandia pun semakin memburuk. Bahkan Wilifried Ndidi memaksa kiper Halldorsson melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sepakannya yang berubah arah karena membentur bek.

Pada menit ke-75, Ahmed Musa kembali mencetak gol untuk mengamankan kedudukan menjadi 2-0. Di sisa menit pertandingan, harapan Islandia untuk bangkit pun masih terbuka usai wasit memberikan hadiah penalti karena pelanggaran terhadap Finnbogasson di kotak terlarang. Sigurdsson yang menjadi eksekutor ternyata membuang kesempatan setelah sepakannya melambung tipis di atas mistar. Skor 2-0 pun tetap bertahan hingga laga usai.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...