Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milan Siap Korbankan Striker Mudanya Demi Falcao

Milan Siap Korbankan Striker Mudanya Demi Falcao

Jakarta – Kabar yang menyebutkan jika AC Milan bakal melepas Andre Silva semakin gencar diberitakan. Andai Silva sudah dilepas, maka Milan akan mendatangkan penyerang yang memiliki ketajaman tinggi.

Milan Siap Korbankan Striker Mudanya Demi Falcao

Radamel Falcao

Dalam aktifitas bursa transfer kali ini, Milan akan menyegarkan kembali lini depan mereka. Sebab performa Nikola Kalinic, Andre Silva, dan Patrick Cutrone dianggap kurang maksimal sepanjang musim lalu. Bahkan Milan sering mengalami kesulitan untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Baca juga : Persebaya Kecewa Laga Lawan Persija Dibatalkan

Sementara itu, Milan juga masih memiliki Carlos Bacca yang musim lalu bermain apik sejak dipinjamkan ke Villarreal. Akan tetapi, Villarreal memilih untuk tidak mempermanenkan kontrak Bacca karena harga sang striker terlalu mahal bagi mereka.

Milan pun memiliki berencana untuk melepas beberapa striker mereka dan mendatangkan penyerang tajam yang sesuai dengan keinginan pelatih Gennaro Gattuso.

Pada musim lalu, Milan membeli Andre Silva dari FC Porto dengan harga 40 juta euro. Namun performa Silva ternyata tak sesuai dengan harapan Milan. Silva cuma mampu mencetak dua gol saja dari 24 penampilan di ajang Serie A musim kemarin.

Performa Silva justru lebih bagus di kompetisi Eropa. Silva bisa mencetak enam gol dalam 10 kali penampilan di Liga Europa (tanpa menghitung babak kualifikasi).

Sementara itu, Radamel Falcao saat ini tengah membela AS Monaco. Meskipun sudah cukup tua dengan usia 32 tahun, namun Falcao masih tajam dengan mencetak 18 gol dari 26 pertandingan Ligue 1 musim lalu. Bahkan ia juga mencetak tiga gol dalam lima pertandingan di Liga Champions.

Rumor ketertarikan Milan semakin memanas setelah Direktur Olahraga Klub, Massimiliano Mirabelli menyaksikan pertandingan persahabatan antara Kolombia melawan Mesir pada hari Jumat waktu setempat.

Falcao juga telah mengatakan kepada Mediaset Premium bahwa ia akan merasa terhormat jika bisa bergabung dengan AC Milan.

Ketertarikan Milan untuk memboyong Falcao juga mendapat dukungan penuh dari pelatih Gennaro Gattuso. Sejak awal, Gattuso juga telah berbicara kepada Mirabelli untuk membeli pemain dengan daya juang dan semangat tanding yang tinggi. Falcao pun memiliki mentalitas yang sesuai dengan keinginan Gattuso.

Falcao juga dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin lini serang Milan. Sebab Falcao memiliki pengalaman yang cukup panjang. Apalagi Falcao juga memiliki jiwa kepemimpinan dan bisa menjadi mentor yang bagus bagi penyerang terbaik Milan musim lalu, Cutrone.

falcao mulai berseragam Monaco pada 2013 silam dan sempat dipinjamkan ke Manchester United dan Chelsea. Nampaknya, pertukaran antara Silva dengan Falcao menjadi opsi yang cukup tepat, apalagi Milan juga akan mendapatkan tambahan uang. Nilainya memang belum pasti tapi diperkirakan di kisaran 15 juta euro.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maldini Tak Menutup Peluang Milan Datangkan Ibrahimovic

Maldini Tak Menutup Peluang Milan Datangkan Ibrahimovic

Milan – Mantan bintang AC Milan, Paolo Maldini tak menutup peluang Rossoneri bakal mengusahakan perekrutan ...