Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Membantah Kesuksesan Barca Karena Dirinya

Messi Membantah Kesuksesan Barca Karena Dirinya

Jakarta – Lionel Messi membantah spekulasi yang menyebutkan bahwa kesuksesan Barcelona telah dipengaruhi oleh perannya di Camp Nou.

Messi Membantah Kesuksesan Barca Karena Dirinya

Sejak masuk tim utama Barcelona pada tahun 2004 silam, Messi memang menjadi ujung tombak yang mematikan. Bahkan Barcelona sudah meraih puluhan gelar juara bersama Messi. Gelar-gelar itu adalah empat gelar Liga Champions, tiga trofi UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar klub. Plus sembilan gelar juara La Liga.

Baca juga : Messi Mengaku Suka Gaya Kepelatihan Valverde

Messi juga menjadi mesin gol bagi Barcelona. Hingga saat ini, Messi telah mencatatkan 552 gol di semua ajang kompetisi.

Messi pun menilai bahwa kesuksesan Barca jelas tak bisa disebut hanya karena kehadirannya di lapangan. Sebab Barcelona sendiri dihuni oleh banyak pemain hebat lainnya.

“Ini gila (untuk mengatakan) bahwa klub terbaik di dunia hanya bergantung pada satu pemain,” serunya seperti dilansir Diario Sport.

“Jika itu terjadi, ada yang salah karena Barcelona memiliki (terlalu banyak) pemain hebat untuk mengatakan bahwa mereka hanya bergantung pada satu pemain saja,” tegas Messi.

“Kita berbicara tentang pemain-pemain level-top, yang terbaik di dunia, dan itu gila untuk mengatakan bahwa Barcelona memiliki ‘ketergantungan pada Messi,'” tegas lagi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Youngster Ajax Tak Menampik Dirinya Idolakan Messi

Youngster Ajax Tak Menampik Dirinya Idolakan Messi

Barcelona – Sebuah kabar baik bagi Barcelona. Pemain incaran mereka, Frenkie De Jong secara terbuka ...