Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Mengejutkan, Zidane Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Real Madrid

Mengejutkan, Zidane Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Real Madrid

Jakarta – Setelah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun, secara mengejutkan, Zinedine Zidane mengambil keputusan untuk mundur dari kursi kepelatihan El Real.

Mengejutkan, Zidane Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Real Madrid

“Saya cinta klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan untuk bermain di klub dan menangani klub impian saya,” ujar Zidane dalam konferensi pers dadakan di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5).

Baca juga : Dybala Rela Jadi Pelayan Messi Pada Piala Dunia di Rusia

“Tapi semuanya sudah berubah dan itu sebabnya saya mengambil keputusan untuk meninggalkan klub,” sambung Zidane dikutip dari Independent.

Zidane mengambil keputusan ini setelah membawa Madrid merebut gelar Liga Champions ke-13 atau tiga kali beruntun dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada final di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5).

Zidane sendiri mengaku telah memberitahu anak asuhnya terkait keputusan untuk meninggalkan Madrid. Zidane juga mengaku sangat berat untuk hengkang dari Santiago Bernabeu di saat karirnya sebagai pelatih masih menanjak.

“Skuat sudah tahu. Saya tidak bicara dengan mereka semua satu per satu, tapi mereka sudah tahu. Saya sudah bicara dengan kapten Sergio Ramos,” ujar Zidane.

“Ada banyak momen indah, mengakhiri momen dengan memenangi gelar Liga Champions ketiga, tapi ada juga momen berat. Saya pikir ini saat yang tepat. Saya pikir para pemain butuh perubahan,” sambung Zidane.

Beberapa pun nama sudah muncul sebagai kandidat pengganti Zidane di Madrid, mulai dari Antonio Conte, Arsene Wenger, dan Guti Hernandez.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Demi Santiago Bernabeu, Presiden Madrid Cari Persetujuan Hutang Rp 9 Triliun

Madrid – Presiden Real Madrid, Florentino Perez sedang minta persetujuan dari perwakilan anggota klub pada ...