Home > Berita Piala Dunia 2018 > Mengapa Messi Sulit Bersinar di Piala Dunia 2018 ?

Mengapa Messi Sulit Bersinar di Piala Dunia 2018 ?

Jakarta – Bintang Argentina, Lionel Messi seperti kehilangan kemampuan untuk membawa Albiceleste tampil menawan di Piala Dunia 2018. Namun eks pemain Argentina, Juan Sebastian Veron berharap kepada Messi untuk mampu menyelamatkan Argentina.

Mengapa Messi Sulit Bersinar di Piala Dunia 2018 ?

Argentina sendiri masih belum pernah menang dalam dua laga yang dijalani di Piala Dunia. Argentina hanya mampu bermain imbang kontra Islandia dan menelan kekalahan saat lawan Kroasia.

Baca juga : Kante Tunjukkan Sikap Rendah Hati Saat Tuai Pujian

Sementara pada laga pamungkas Grup D, Argentina bakal menghadapi Nigeria. Pada laga tersebut, Argentina wajib menang demi menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Veron pun berharap Messi bisa menjadi penyelamat bagi negaranya. Sementara Argentina juga harus bisa bekerja sama untuk bisa membantu Messi lebih bersinar lagi.

“Saya berharap mereka lolos ke putaran kedua. Ini bukan situasi yang mudah,” ucap Veron seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Ada apa dengan Messi? Hanya ia yang tahu. Saya harap ia mampu membawa tim dan tim bisa menemaninya.”

“Satu pemain tak mampu mengatasi nasib tim,” sambungnya.

Veron juga mempertanyakan keputusan Jorge Sampaoli yang tak memasukkan Mauro Icardi dalam skuat Argentina. Padahal statistik Icardi bersama Inter Milan juga cukup meyakinkan yakni dengan mencetak 29 gol dari 34 laga di Serie A musim 2017/2018.

“Dari luar sulit untuk menilai pencoretannya dari Piala Dunia,” kata Veron

“Saya harus masuk ke kepala Sampaoli, tetapi saya bertanya-tanya mengapa seseorang yang telah mencetak banyak gol untuk Inter, yang tidak di generasi yang lebih tua, tidak berada di Piala Dunia.

“Seseorang yang sering mencetak gol seharusnya ada dalam daftar. Hanya Sampaoli yang tahu alasan mengapa dia tidak masuk.”

Argentina saat ini menjadi juru kunci di Grup D dan baru mengemas satu poin. sementara Kroasia menempati puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Kemudian Nigeria berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan tiga poin. Dengan demikian, laga kontra Nigeria yang berlangsung pada hari Rabu (27/6) dini hari akan menjadi laga penting untuk Argentina.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...