Home > Berita Piala Dunia 2018 > Meksiko Sungkurkan Jerman 1-0

Meksiko Sungkurkan Jerman 1-0

Jakarta – Meksiko secara mengejutkan mampu mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor tipis 1-0 pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/6) malam WIB.

Meksiko Sungkurkan Jerman 1-0

Selain kiper Meksiko, Guillermo Ochoa yang tampil impresif, mereka berhasil menang usai mencetak satu-satunya gol yang diciptakan Hirving Lozano di pertengahan babak pertama.

Baca juga : Jelang Lawan Tunisia, Alli : “Pasti Bisa Kita Kalahkan”

Meksiko tampil berani sejak awal pertandingan dan mendapatkan peluang melalui Lozano yang menembak dari sisi kiri pertahanan Jerman. Akan tetapi, Jerome Boateng masih bisa memblok tembakan Lozano.

Laga pun semakin berjalan dengan menarik, sebab Jerman juga tak mau kalah untuk memberikan acaman. Setelah 15 menit pertandingan berjalan, akhirnya Joshua Kimmich menemukan ruang tembak di dalam kotak penalti. Bola pun diarahkan ke tiang jauh, di mana Sami Khedira gagal menyambar bola. Jerman pun hanya mendapatkan tendangan sudut, namun usaha mereka masih dengan mudah diatasi Ochoa.

Dengan materi pemain yang berkelas, Jerman pun sangat berbahaya saat melancarkan serangan. Sayangnya, Meksiko mampu menjaga ketenangan di barisan belakang, sehingga membuat Jerman frustrasi. Bahkan Kroos yang mencoba peruntungan dari jarak jauh juga masih kandas.

Akhirnya Meksiko berhasil mencetak gol setelah laga berjalan 35 menit. Lozano, yang secara konsisten mengancam pertahanan Jerman, mampu menjebol gawang Jerman. Berawal dari umpan Javier Hernandez kepada Lozano di sisi kiri, kemudian dikonversikan menjadi gol ke pojok gawang Jerman.

Tertinggal satu gol, Jerman pun langsung meningkatkan intensitas serangan. Kroos melepaskan tendangan bebas keras, namun Ochoa kembali membuat suporter Jerman gigit jari.

Pada babak kedua, Jerman kembali mendominasi permainan. Namun Jerman meninggalkan celah di lini belakang, yang kerap dimanfaatkan Meksiko untuk melakukan counter attack. Sebenarnya, Jerman mendapatkan penalti usai Hernandez dijatuhkan Mats Hummels di area terlarang. Namun protes mereka masih diabaikan oleh wasit.

Tim asuhan Juan Carlos Osorio juga sering gagal memaksimalkan peluang mereka melalui serangan balik, sedangkan Jerman juga terus berusaha keras untuk membongkar pertahanan lawan.

Di menit akhir laga, Jerman pun menumpuk pemain mereka untuk mengepung pertahanan Meksiko. Sayangnya, hingga akhir laga, Jerman gagal mencetak gol penyama.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...